Vaksinasi Nakes di Bantul Belum Tuntas

Ilustrasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada nakes - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara
20 Februari 2021 08:27 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Jelang tahap kedua vaksinasi yang diperuntukkan bagi pelayan publik dan umum, vaksinasi tahap pertama bagi nakes masih belum tuntas. Akhir Februari, vaksinasi nakes diharapkan rampung.

Juru Bicara Pengelolaan Vaksin Covid-19 Bantul, Abednego Dani Nugroho menerangkan nakes yang sudah menerima vaksinasi pada dosis satu hingga Kamis (18/2/2021) mencapai 4558 orang. Sementara nakes yang mendapatkan dosis kedua baru mencapai 2880 orang.

Baca juga: Stok Vaksin Covid-19 di DIY Tak Sebanding dengan Jumlah Penerima, Ini Datanya!

Jika vaksinasi juga telah memasukkan sebagian nakes yang termasuk dalam kategori komorbid, ibu menyusui dan lansia. "Sebagian [nakes lansia, komorbid, dan ibu menyusui] sudah divaksin. Target semoga bisa [divaksin], kalau lewat [jadwal target] waktu sampai akhir Februari," jelasnya pada Jumat (19/2/2021).

Pendataan calon penerima vaksin tahap dua pun telah dilakukan. Abed menuturkan sebanyak 28.912 terkumpul dari kalangan Guru, TNI, Polri, DPRD, tokoh gama, pejabat daerah, ASN, BUMN, BUMD, Satpol PP, pedagang pasar, petugas lariwisata, organda, ojek atau taksi online dan pamong desa.