PPKM Mikro Diperpanjang, Ini Langkah Satpol PP

Kepala Satpol PP Bantul, Yulius Suharta (dua dari kanan) saat mengimbau karyawan salah satu warung makan di selatan Pasar Bantul untuk menerapkan protokol kesehatan, Rabu (8/7/2020). - Istimewa/Dokumen Satpol PP Bantul
24 Februari 2021 08:17 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro kembali diperpanjang. Perpanjangan PPKM mikro berlamu mulai 23 Februari - 8 Maret 2021.

Kepala Satpol PP Bantul, Yulius Suharta menuturkan akan segera melalukan monitor dan evaluasi bersama jajaran penegak hukum perihal perpanjagan PPKM mikro jilid dua. "Akan kita agendakan rapat koordinasi monitoring evaluasi bersama tim penegak hukum baik mulai sasaran lokasinya atau pun untuk sanksi bagi pelanggan," terangnya pada Selasa (23/2/2021).

BACA JUGA : Selama Januari, Satpol PP Bantul Makamkan 8 Jenazah

Yulius menegaskan jika kedepannya fokus Satpol PP akan menyoroti soal sisi pelaksana PPKM berskala mikro. "Kedepan akan lebih berfokus untuk sisi pelaksanan PPKM berskala mikro dengan lebih melibatkan unsur satuan tugas baik di tingkat Kapanewon dan Kalurahan," ujarnya.

"Hal yang perlu dilakukan upaya bersama dalam melakukan pengawasan mobilitas masyarakat terutama di skala mikro karena petugas sangat terbatas untuk bisa pantau secara kewilayahan kecil," tandasnya.