Advertisement

Bakul Pasar Argosari Bersemangat Disuntik Vaksin Covid

David Kurniawan
Jum'at, 12 Maret 2021 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Bakul Pasar Argosari Bersemangat Disuntik Vaksin Covid Ilustrasi - Antara/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pedagang di Pasar Argosari, Kapanewon Wonosari bersemangat mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Rencananya vaksin dilakukan di Bangsal Sewokoprojo, Sabtu (13/3/2021) mulai pukul 08.00 WIB.

Salah seorang bakul di Pasar Argosari, Turgiyanti mengatakan, siap mengikuti vaksinasi yang disedikan oleh pemkab. Ia mengaku sudah didata sebagai calon penerima vaksin corona. “Saya siap untuk divaksin,” katanya, Jumat (12/3/2021).

Advertisement

Ia berharap vaksinasi membuat lingkungan pasar lebih aman dari potensi penularan Covid-19.

“Kalau sudah divaksin, saya yakin, aktivitas pasar bisa bangkit lagi,” kata Yanti.

Hal tak jauh berbeda disuarakan oleh Suparman, pedagang lain di Pasar Argosari. Ia mengaku sudah didaftar sebagai calon penerima vaksin. “Saya siap karena tidak sendirian karena istri juga ikut sebagai penerima vaksin,” katanya.

Parman berharap dengan vaksinasi ini kesehatan dan ketahanan tubuhnya akan lebih terjamin. Citra pasar tradisional di mata pembeli pun jadi lebih baik ke depannya. “Ya kalau ada vaksin maka lebih terjamin dan mudah-mudahan bisa terhindar dari penularan virus,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan vaksinasi bagi bakul di Pasar Argosari telah dipersiapkan di Bangsal Sewokoprojo yang lokasinya luas.

“Lokasi sudah ditata sedemikian agar tidak terjadi kerumunan,” katanya.

Menurut Dewi, vaksinasi terhadap pedagang pasar ini merupakan bagian dari vaksinasi Corona tahap kedua dengan sasaran pemberi layanan publik. “Selain bakul ada juga pegawai di lingkup pemkab, petugas seni hingga pelaku usaha di bidang pariwisata,” katanya.

Ia mengaku tidak ada masalah karena pemkab masih memiliki stok yang mencukupi. “Rencananya untuk bakul di pasar Argosari ada 500 orang yang akan divaksin,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement