Advertisement

Ahli Waris Korban Kecelakaan di Kulonprogo Peroleh Santunan

Yudhi Kusdiyanto
Kamis, 18 Maret 2021 - 18:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Ahli Waris Korban Kecelakaan di Kulonprogo Peroleh Santunan Pegawai Jasa Raharja Kulonprogo Kantor Pelayanan Jasa Raharja Bantul TK I (KPJR) Bantul, Hendratno Bagus Sutanto (kanan) saat mendatangi rumah ahli waris korban kecelakaan di Josutan, Karangsari, Pengasih, Rabu (18/3/2021). - Istimewa/Dokumen Jasa Raharja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pejalan kaki dan pengendara sepeda motor terjadi di ruas Jalan Ki Josuto, Pengasih, Kulonprogo, Selasa (16/3). Akibatnya, pejalan kaki bernama Wakijo, warga Josutan, Karangsari, meninggal dunia.

PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta dengan semangat core value akhlak langsung bergerak cepat merespons kejadian tersebut. Setelah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Kulonprogo, rumah sakit, dan perangkat kalurahan setempat, Jasa Raharja mendatangi rumah ahli waris korban, Pagiyem yang merupakan istri Wakidjo.

Advertisement

"Jasa Raharja Samsat Kulonprogo turut prihatin atas musibah ini dan langsung memberikan santunan kepada ahli waris korban langsung ke rumah," kata Hendratno Bagus Sutanto, Pegawai Jasa Raharja Kulonprogo dibawah wilayah Kantor Pelayanan Jasa Raharja Bantul TK I (KPJR) Bantul, Rabu (18/3/2021).

Hendratno mengatakan program jemput bola yang diterapkan Jasa Raharja dinilai efektif untuk menyerahkan santunan kepada ahli waris korban. Mereka yang awalnya terkendala untuk memenuhi persyaratan klaim, tidak perlu bingung mengurus klaim. "Ini menunjukkan insan Jasa Raharja loyal, berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Kami selalu siap membantu dan melayani dengan cepat," katanya.

Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja TK I Bantul, Arnold Dwi Novrianto mengatakan upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas terus dilakukan Jasa Raharja bersama dengan instansi terkait. Salah satunya dengan beragam sosialisasi kepada masyarakat.

"Pekan lalu kami memberikan sosialisasi di beberapa kapanewon wilayah KPJR Bantul, termasuk Bantul, Kulonprogo dan Gunungkidul. Harapannya pejabat di daerah bisa memberikan informasi luas bagi pengguna jalan agar tertib berlalu lintas, fokus dalam berkendara dan beristirahat apabila lelah dan mengantuk," kata Arnold.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement