Jadwal Sudah Terbit, Catat Tanggal Vaksinasi Massal untuk Guru di Jogja

Ilustrasi Guru
19 Maret 2021 19:07 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Pemerintah Kota Jogja akan menggelar vaksinasi massal untuk guru dan tenaga kependidikan dari taman kanak-kanak (TK) sampai sekolah menengah pertama (SMP).

Rencananya vaksinasi guru dan tenaga kependidikan akan digelar bersamaan dengan vaksinasi massal untuk aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jogja dan intansi vertikal seperti Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, dan Kementerian Agama.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jogja, Heroe Poerwadi mengatakan ada 11.232 guru, tenaga kependidikan dan ASN dari intansi vertikal yang akan divaksin mulai 22-27 Maret mendatang di Grha Pandawa Balai Kota Jogja. Dari jumlah tersebut khusus guru dan tenaga kependidikan sebanyak 5.975 orang dan ASN 5.257 orang.

BACA JUGA: Akhir Pekan, KAI Daop 6 Yogyakarta Jalankan KA Sancaka dan Mutiara Timur

“Harapan kami vaksinasi dosis pertama dan kedua [untuk vaksinasi guru dan tenaga kependidikan serta ASN] bisa selesai sampai 10 April mendatang,” kata Heroe, di Balai Kota Jogja, Jumat (19/3/2021).

Ada sembilan tim yang akan melakukan vaksinasi guru, tenaga kependidikan, dan ASN di intansi vertikal dengan jumlah masing-masing tim delapan orang. Target vaksinasi dalam sehari 1.872 orang selama delapan jam.

Menurut Heroe jumlah ASN di instansi vertikal dan guru serta tenaga kependidikan yang terdata masih ada kemungkinan bertambah. Jika ada tambahan akan ditampung selama ketersediaan vaksin masih ada.

Heroe mengatakan ketersediaan vaksin Covid-19 di Jogja mencapai 24.710 dosis. Jumlah itu masih tersedia sekitar 2.000 lebih jika dipakai untuk vaksinasi ASN dan tenaga pendidik yang mencapai 22.464 dosis. “Jumlah vaksin yang tersisa itu masih perlu ada penambahan vaksin lagi untuk penyelesaian vaksinasi dosis kedua untuk lansia,” ujar Heroe.

Sementara total orang yang telah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama di Jogja mencapai 45.939 orang. Sedangkan yang sudah disuntik vaksin dosis kedua sebanyak 18.985 orang. Untuk vaksinasi lansia di Jogja yang sudah menerima dosis pertama sebanyak 7.775 orang dan dosis kedua 28 orang.