Diduga Tertular saat Hajatan, Begini Kronologi Sejumlah Perangkat desa di Godean Terinfeksi Corona

Ilustrasi. - Freepik
02 April 2021 20:17 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Sejumlah perangkat desa di Kalurahan Sidoluhur, Godean, Sleman terinfeksi Covid-19 meski telah divaksin dosis kedua.

Mereka yang terinfeksi yakni Kamituwo atau Kasi Pelayanan Kalurahan Sidoluhur, Godean Sleman bersama dua orang staf desa tersebut. Lainnya seorang pegawai Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) desa tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Camat atau Panewu Godean Sarjono mengatakan jika Kamituwo (Kasi Pelayanan) sebelumnya menghadiri hajatan dan kontak dengan warga yang belakangan dinyatakan positif Covid-19. "Jadi Kamituwo termasuk yang ditracing dan dinyatakan positif Covid-19. Setelah ada yang positif, kalurahan kemudian melakukan tracing," katanya, Jumat (2/4/2021).

BACA JUGA: Investigasi Ledakan Kilang, Pertamina: Tak Ada Toleransi untuk Petugas Lalai

Area Kalurahan Sidoluhur pun disterilisasi dengan cairan disinfektan. Diharapkan Senin depan sudah bisa melayani kembali masyarakat. "Penyemprotan disinfektan sudah dilaksanakan selama dua hari agar kalurahan bisa kembali beroperasi," katanya.

Carik Sidoluhur Fajar Nugroho mengatakan akibat adanya perangkat kalurahan yang terpapar Covid-19, maka pelayanan kantor sejak Selasa (30/3/2021) hingga Kamis (1/4/2021) kemarin ditutup. "Layanan kembali kami buka pada Senin (5/4/2021) mendatang," katanya, Jumat (2/4/2021).