Advertisement

PDIP DIY Gelar Diklatsar Instruktur SAR Baguna

Media Digital
Minggu, 04 April 2021 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
 PDIP DIY Gelar Diklatsar Instruktur SAR Baguna PDIP DIY Gelar Diklatsar Instruktur SAR Baguna/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dalam rangka peningkatan pengetahuan dan ketrampilan Personel, Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan DIKLATSAR Instruktur SAR BAGUNA Se-DIY yang bertempat di auditurioum Kantor DPD PDI Perjuangan DIY pada hari Minggu, 4 April 2021, mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

Acara ini diikuti oleh 25 perwakilan BAGUNA dari tingkat DPD dan DPC Kabupaten/Kota se-DIY dengan bekerja sama dengan BASARNAS DIY sebagai pemateri dan instruktur, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Advertisement

Materi yang diberikan meliputi pengetahuan tentang kebencanaan dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

Dalam sambutannya Kepala BAGUNA PDI Perjuangan DIY, Dr Retno Handayani PD mengingatkan tugas personil BAGUNA sebelum, pada saat dan setelah terjadi bencana yang juga merupakan tujuan pelatihan tersebut.

”Tugas BAGUNA adalah mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan serta bantuan dan penanggulangan bencana yang meliputi bencana alam, bencana sosial, kebakaran, konflik sosial, pengungsi, bencana industri dan bencana kemanusiaan lainnya sehingga diperlukan bekal pengetahuan dan ketrampilan dalam penanganan korban bencana yang sesuai prosedur, terukur, dan memadai agar mampu memberikan pertolongan kepada korban bencana secara benar dan tepat untuk kemudian ilmu yang didapat dalam pelatihan ini diteruskan kepada personil BAGUNA yang lain di Kota/Kabupaten masing-masing”, katanya.

DPD Perjuangan DIY yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Kesehatan, Perempuan , dan Anak, Yustina Yuyut, S.Pd., M.Pd. dalam sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan, ”Dengan semangat gotong royong yang diajarkan oleh Bung Karno, DPD PDI Perjuangan DIY senantiasa berusaha hadir di tengah rakyat bahkan ketika terjadi bencana melalui BAGUNA yang dengan persetujuan Dewan Pimpinan Partai dapat menggerakan dan mengorganisir semua kekuatan Partai dalam satu kesatuan tugas" katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement