Advertisement

Guru di Kulonprogo Tewas Ditabrak Anak 16 Tahun

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 08 April 2021 - 16:37 WIB
Bhekti Suryani
Guru di Kulonprogo Tewas Ditabrak Anak 16 Tahun Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kecelakaan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kulonprogo melibatkan dua pengendara motor di Jalan Kawasan Industri, Kalurahan Tuksono, Kapanewon Sentolo, Rabu (7/4/2021) sekitar pukul 19.30 WIB malam. Satu pengendara motor meninggal dunia.

Kapolsek Sentolo, Kompol Ngadiran, mengatakan dua pengendara motor yang terlibat kecelakaan masing-masing Paida, 54 warga Kalurahan Kaliwiru, Kapanewon Sentolo dan remaja berinisial DNP, 16, warga Kalurahan Wonobroto, Kapanewon Sentolo.

Advertisement

"Benar terjadi kecelakaan yang melibatkan dua pengendara motor. Satu pengendara dinyatakan tewas akibat kecelakaan yang terjadi pada Rabu (7/4/2021) malam sekitar pukul 19.30 WIB," ujar Ngadiran pada Kamis (8/4/2021).

Kecelakaan antara Paida yang diketahui berprofesi sebagai guru di sebuah sekolah yang ada di Kulonprogo dan seorang remaja yang masih di bawah umur tersebut berawal dari Paida yang melaju dari arah timur menggunakan sepeda motor Supra X bernopol AB 5271 OL.

BACA JUGA: Menambang di Pekarangan, Warga Ponjong Tewas Tertimpa Batu

Paida hendak belok ke arah utara. Akan tetapi, dari arah belakang juga melaju pengendera berinisial DNP yang menggunakan motor bernopol AB 4333 TL.

"Jarak keduanya cukup berdekatan akhirnya membuat DNP tak mampu mengerem menghentikan kendaraannya. Saat bersamaan Paida hendak berbelok sehingga terjadilah kecelakaan yang mengakibatkan Paida terpental. Jarak keduanya sudah dekat dan tidak bisa menghindar. Sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas," kata Ngadiran.

Akibatnya, Paida diketahui menderita luka yang cukup serius. Seperti patah tangan bagian kanan dan luka berat di bagian kepala. Korban sempat dirawat di RSUD Nyi Ageng Serang, namun nyawanya tak tertolong.

"Sementara itu, DNP mengalami luka memar mata kiri, patah pergelangan tangan kiri, dan cedera di bagian kepala dengan luka yang cukup serius. Saat ini, korban dirawat di RSUD Nyi Ageng Serang," kata Ngadiran.

Kedua kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan juga diamankan ke Polsek Sentolo untuk diperiksa. Kerugian material ditaksir mencapai ratusan ribu rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jamaika Resmi Mengakui Kedaulatan Palestina

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement