Targetkan 11 Kursi, PAN DIY Ingin Kembali ke Kejayaan Politik 2004

Ketua DPW PAN DIY Suharwanta (tengah). - Harian Jogja/Sunartono
11 April 2021 15:27 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--  DPD Partai Amanat Nasional (PAN) DIY ingin mengembalikan masa kejayaan politiknya seperti pada Pemilu 2004 yang  memperoleh 11 kursi di DPRD DIY.

Ketua DPW PAN DIY Suharwanta menargetkan kembalinya kejayaan politik PAN pada Pemilu 2024 mendatang dengan menargetkan 11 kursi parlemen di DPRD DIY. Ia optimistis target itu tercapai dengan melihat soliditas kader di tingkat bawah yang saat ini terjalin dengan baik.

"Kami ingin DPD PAN DIY reborn untuk bisa kembali seperti 2004 silam bahwa PAN pernah punya prestasi baik dan ini tidak mustahil untuk dibangun. Dengan bukti kekompakan dari DPD DPW saat ini terbentuk kepengurusan melakukan Muscab/Musran yang diikuti perwakilan dari 78 kecamatan dan 438 desa ternyata dalam waktu singkat bisa selesai, ini bukti mesin politik PAN baik-baik saja," katanya di sela-sela pelaksanaan Muscab Musran di Kota Jogja Minggu (11/4/2021).

Baca juga: Jelang Ramadan Harga Telur dan Daging Ayam di Jogja Mulai Naik

Ia meminta semua kader PAN baik di level ranting hingga DPW serta yang duduk di legislatif untuk bisa terjun ke masyarakat dan memberikan solusi setiap permasalahan. Tujuannya agar fungsi politik bisa berjalan baik untuk memperjuangkan harapan masyarakat kepada pemerintah baik di daerah maupun pusat

"Saat ini pengurus sampai ranting sudah terbentuk dalam waktu tidak sampai sebulan, artinya kamu dalam keadaan solid, semuanya solid sampai tingkat bawah dan bersiap untuk kembali seperti masa 2004," ujarnya.

Suharwanta optimistis dengan masifnya pergerakan kadernya sampai ke cabang dan ranting, maka mimpi untuk mengembalikan kejayaan 2004 itu akan tercapai. Langkah memperbanyak turun ke bawah dinilai tepat untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam membantu memperjuangkan aspirasi masyarakat. Ia tak peduli dengan adanya pihak yang mengklaim bahwa banyak kader PAN yang pindah ke haluan ke partai lain.

"Perkara ada pihak lain yang mengklaim itu [kader PAN pindah haluan] silahkan saja tetapi kami tidak terpengaruh dengan isu itu yang penting kami terjun untuk membantu masyarakat," ucapnya.