Kecelakaan Motor dengan Truk, 1 Luka Parah

Ilustrasi kecelakaan - Ist
13 April 2021 13:07 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, GALUR--Insiden kecelakaan terjadi antara sepeda motor dan truk di jalan Brosot - Nagung, kalurahan Brosot, kapanewon Galur, Kulonprogo pada Senin (12/4/2021) sekitar pukul 15.40 WIB. Pengemudi motor mengalami luka yang cukup parah hingga harus mendapatkan perawatan di RSUD Wates.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan insiden kecelakaan tersebut melibatkan dua pengendara. Masing-masing pengendara motor bernama Supiyem, 46, warga kapanewon Pengasih, Kulonprogo.

BACA JUGA : Tabrak Truk Boks, Pengendara Motor di Kulonprogo Tewas

"Sedangkan, pengemudi truk dikendarai oleh Suparman, 50, warga Bantul. Pengemudi motor mengalami luka yang cukup parah hingga harus dilarikan ke RSUD Wates," ujar Jeffry pada Selasa (13/4/2021).

Awal kejadian kecelakaan bermula saat pengemudi motor bernomor polisi AB-5562-LL melaju dari arah timur menuju barat. Pengemudi motor hendak mendahului sebuah mobil di depannya.

Saat hendak mendahului mobil yang ada di depannya, kemudian dari arah barat ke timur secara bersamaan melaju truk yang dikemudikan oleh Suparman dengan nomor polisi AB-8212-AK.

"Kemudian, saat berupaya mendahului mobil di depannya, pengendara motor Honda Vario melebar terlalu ke kanan kemudian mengenai truk pada roda belakang bagian kanan dan mengakibatkan pengendara motor terjatuh dan mengalami luka-luka," kata Jeffry.  

BACA JUGA : Tabrak Baliho di Jalan Jogja-Wates Km 15, Sopir Truk Tewas

Pengendara sepeda motor langsung terpental ke jalan hingga mengalami patah pada lutut kaki kanan. Robek pada dahi sehingga harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Wates, Kulonprogo. Sementara itu, pengemudi truk tidak mengalami luka.

"Kecelakaan diduga karena pengendara motor kurang memperhatikan kendaraan lain saat berupaya untuk mendahului kendaraan di depannya," ujar Jeffry.