Advertisement

Kecelakaan Motor dengan Truk, 1 Luka Parah

Hafit Yudi Suprobo
Selasa, 13 April 2021 - 13:07 WIB
Sunartono
Kecelakaan Motor dengan Truk, 1 Luka Parah Ilustrasi kecelakaan - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GALUR--Insiden kecelakaan terjadi antara sepeda motor dan truk di jalan Brosot - Nagung, kalurahan Brosot, kapanewon Galur, Kulonprogo pada Senin (12/4/2021) sekitar pukul 15.40 WIB. Pengemudi motor mengalami luka yang cukup parah hingga harus mendapatkan perawatan di RSUD Wates.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan insiden kecelakaan tersebut melibatkan dua pengendara. Masing-masing pengendara motor bernama Supiyem, 46, warga kapanewon Pengasih, Kulonprogo.

Advertisement

BACA JUGA : Tabrak Truk Boks, Pengendara Motor di Kulonprogo Tewas

"Sedangkan, pengemudi truk dikendarai oleh Suparman, 50, warga Bantul. Pengemudi motor mengalami luka yang cukup parah hingga harus dilarikan ke RSUD Wates," ujar Jeffry pada Selasa (13/4/2021).

Awal kejadian kecelakaan bermula saat pengemudi motor bernomor polisi AB-5562-LL melaju dari arah timur menuju barat. Pengemudi motor hendak mendahului sebuah mobil di depannya.

Saat hendak mendahului mobil yang ada di depannya, kemudian dari arah barat ke timur secara bersamaan melaju truk yang dikemudikan oleh Suparman dengan nomor polisi AB-8212-AK.

"Kemudian, saat berupaya mendahului mobil di depannya, pengendara motor Honda Vario melebar terlalu ke kanan kemudian mengenai truk pada roda belakang bagian kanan dan mengakibatkan pengendara motor terjatuh dan mengalami luka-luka," kata Jeffry.  

BACA JUGA : Tabrak Baliho di Jalan Jogja-Wates Km 15, Sopir Truk Tewas

Pengendara sepeda motor langsung terpental ke jalan hingga mengalami patah pada lutut kaki kanan. Robek pada dahi sehingga harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Wates, Kulonprogo. Sementara itu, pengemudi truk tidak mengalami luka.

"Kecelakaan diduga karena pengendara motor kurang memperhatikan kendaraan lain saat berupaya untuk mendahului kendaraan di depannya," ujar Jeffry.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement