Sleman Creative Bazzar di SCH Tampilkan Produk Industri Kreatif Berkualitas

Suasana Grand Opening Sleman Creative Bazzar yang digelar Minggu (18/4/2021) dengan menyediakan berbagai produk menarik dan berkualitas di 33 tenant. - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
19 April 2021 07:27 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Industri kreatif menjadi salah satu harapan baru bagi perkembangan perekonomian di Indonesia. Untuk membantu memajukan industi kreatif khususnya di DIY dan sekitarnya, Sleman City Hall menggelar Sleman Creative Bazaar.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga bulan, dari 16 April hingga 18 Juli 2021 di Beauty Hall Lantai 1 SCH. Grand Opening Sleman Creative Bazzar digelar Minggu (18/4/2021) dengan menyediakan berbagai produk menarik dan berkualitas di 33 tenant.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman, RR Mae Rusmi Suryaningsih mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan ruang alternatif bagi pelaku ekonomi kreatif. Tidak hanya di wilayah DIY, tetapi juga Jawa Tengah.

Baca juga: Okupansi Drop, Hotel di Jogja Hanya Andalkan Promo Buka Puasa

"Di tengah pandemi Covid-19, pelaku industri kreatif masih eksis berproduksi. Tentu semangat ini perlu sebuah ruang untuk memamerkan produk yang dihasilkan. Salah satunya dengan Sleman Creative Bazzar yang digelar di SCH ini," katanya usai membuka kegiatan Sleman Creative Bazzar, Minggu (18/4/2021).

Dia berharap keberadaan pameran tersebut dengan promosi yang kuat dan dukungan dari media massa, masyarakat bisa mengunjungi bazzar tersebut. Dengan demikian, diharapkan perekonomian masyarakat bisa kembali bergerak. "Ada 33 UMKM yang saat ini ikut dan diharapkan terus bertambah. Kolaborasi pameran dari berbagai daerah ini diharapkan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat," katanya.

Mae sendiri mengaku produk UMKM yang diikutkan sangat berkualitas dan harganya pun terjangkau. Produk yang dihasilkan juga layak dengan hasil yang memuaskan. "Produknya sudah bagus, jahitannya juga halus. Batik tulis juga dijual dengan harga terjangkau. Ini menjadi kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan produk berkualitas tapi tidak mahal," katanya.

Baca juga: Mengenal Bitcoin dan Cara Kerjanya

Public Relations Sleman City Hall Uray Dewi mengatakan beragam produk fashion dan batik merupakan produk dari desainer ternama. Salah satunya dari Elgand by Nyudi, Oliva Bintang, Cory Castubi & Hami Inani, dan Indah Darry. "Mereka juga hadir meramaikan creative bazzar ini. Selain itu terdapat pula jewelleries, sepatu sandal, tas, serta buket bunga dan handycraft yang tak kalah menawan untuk dibawa pulang pengunjung," katanya.

Para pengunjung Sleman City Hall yang akan berkunjung ke Sleman Creative Bazzar dapat berbelanja secara nyaman dan aman karena Sleman City Hall selalu menerapkan standar protokol kesehatan. Sebelum dan setelah operasional seluruh area mall akan disterilkan dan disemprotkan cairan disinfektan. Sebelum memasuki area mall, pengunjung wajib untuk mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya.

"Penggunaan masker, rutin mencuci tangan atau menyemprotkan handsanitizer, serta menjaga jarak di area bazzar wajib dipatuhi oleh
pengunjung setia Sleman City Hall," katanya.

Dikarenakan berlangsung hingga Juli nanti, bazzar tersebut masih terbuka bagi pelaku industri kreatif untuk ikut serta dalam kegiatan. Meskipun tidak ada persyaratan ketat, namun produk yang diikutsertakan tetap melewati kurasi. "Bagi pelaku industri kreatif yang ingin berpartisipasi kami persilahkan mendatangi SCH," ajaknya. (ADV)