Advertisement

Sekolah di DIY yang Siap PTM Makin Banyak

Ujang Hasanudin
Selasa, 20 April 2021 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
Sekolah di DIY yang Siap PTM Makin Banyak Ilustrasi - Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sekolah yang siap menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di DIY terus bertambah. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY menyebut empat sekolah siap memulai memulai pembelajaran luring menyusul sembilan sekolah yang sudah selesai uji coba.

Sembilan sekolah yang sudah menjajal PTM di masa pandemi Covid-19 adalah SMAN 1 Pajangan Bantul, SMAN 1 Gamping Sleman, SMKN 1 Wonosari Gunungkidul, SMKN 1 Jogja, SMAN 1 Sentolo Kulonprogo, SMAN 2 Playen Gunungkidul, SMKN 1 Pengasih Kulonprogo, SMKN 1 Bantul, dan SMKN 1 Depok Sleman.

Advertisement

BACA JUGA: Kemendikbud Jelaskan Alasan Nama KH Hasyim Asy'ari Hilang dari Kamus Sejarah

“Uji percontohan sembilan sekolah sudah selesai [evaluasi dua pekan], paling tidak ada empat sekolah sudah siap [menyusul untuk menggelar PTM],” kata Kepala Disdikpora DIY, Didik Wardaya, Selasa (20/4).

Didik tidak menyebutkan empat sekolah tersebut. Vaksinasi terhadap guru dan tenaga kependidikan di empat sekolah itu sudah selesai.

Menurut dia, sebenarnya banyak sekolah yang sudah siap dari sarana prasarana pendukung protokol kesehatan. Namun dari vaksinasi guru dan tenaga kependidikan di sekolah-sekolah itu belum selesai.

PTM akan dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Guru yang tinggal di zona merah dan oranye serta mengalami kondisi tertentu, seperti hamil, tidak diperkenankan untuk masuk sekolah. Didik juga meminta semua orang tua yang anaknya flu, batuk, atau sakit tenggorokan bisa melaporkan langsung kepada sekolah sehingga tidak perlu mengikuti PTM.

Didik mengatakan kemungkinan besar Ujian Akhir Semester (UAS)  2020/2021 akan dilakukan secara tatap muka pada Juni mendatang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement