Advertisement

Keluarkan SE, Bupati Instruksikan ASN Borong Produk UMKM Sleman

Abdul Hamied Razak
Rabu, 21 April 2021 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Keluarkan SE, Bupati Instruksikan ASN Borong Produk UMKM Sleman Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat mengunjungi Ramadan Great Sale di Galeri Upakarti, Gedung Disperindag Sleman, Rabu (21/4/2021). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 H, Bupati Sleman menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten, Sleman, BUMD, Kapanewon sampai dengan Kalurahan untuk melakukan Borong Bareng Produk UMKM Sleman.

Instruksi tersebut tertuang dalam Surat Edaran Bupati Sleman No. 510/00965 tertanggal Senin (19/4/2021). SE ini dikeluarkan sebagai bentuk dukungan Pemkab Sleman kepada pelaku UMKM. "Saya instruksikan kepada semua ASN untuk membeli produk UMKM Sleman. Silahkan borong produk UMKM Sleman yang salah satunya berada di Galeri Upakarti Disperindag yang saat ini sedang menggelar Ramadhan Great Sale," kata Kustini saat mengunjungi Galeri Upakarti, Gedung Disperindag Sleman, Rabu (21/4/2021).

Advertisement

Pemkab, katanya juga akan terus mendorong masyarakat untuk selalu berkreasi, kreatif dan inovatif dalam menciptakan produk dengan kemasan yang lebih menarik agar banyak yang tertarik untuk berkunjung sekaligus membeli. "Di Galeri Upakarti ini juga tersedia kue lebaran, aneka sambal, lauk praktis untuk sahur dan lainnya yang tentunya harga asli dari UKM," jelasnya.

Menurut Kustini, semangat Borong Bareng tersebut merupakan upaya untuk mempromosikan dan memasarkan produk UMKM untuk pemulihan ekonomi dalam masa pandemi Covid-19. "Saat ini juga pelaku UMKM bersama KOMINFO sudah melakukan kerja sama untuk menjual produk secara online, hingga sejauh ini sudah banyak pesanan yang masuk dan akan segera dikirimkan," kata Kustini.

Kepala Disperindag Sleman, RR Mae Rusmi Suryaningsih mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan ruang alternatif bagi UMKM Sleman. Di tengah pandemi Covid-19, katanya, UMKM dan pelaku industri kreatif masih eksis berproduksi. "Tentu semangat ini perlu sebuah ruang untuk memamerkan produk yang dihasilkan. Salah satunya dengan Ramadan Great Sale," katanya.

Dia berharap keberadaan pameran tersebut dengan promosi yang kuat dan dukungan dari media massa, masyarakat bisa mengunjungi pameran tersebut. Dengan demikian, diharapkan perekonomian masyarakat bisa kembali bergerak. "Produk UMKM yang diikutkan sangat berkualitas dan harganya pun terjangkau. Produk yang dihasilkan juga layak dengan hasil yang memuaskan. Ini menjadi kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan produk berkualitas tapi tidak mahal," katanya. 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement