Advertisement

Mayat Ditemukan di Gubuk Tambak

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 21 April 2021 - 01:27 WIB
Sunartono
Mayat Ditemukan di Gubuk Tambak Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, GALUR--Penemuan mayat kembali terjadi di wilayah Kulonprogo. Kali ini, seorang laki-laki paruh baya ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam sebuah kamar di Gubuk Tambak Udang di Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, Kulonprogo, pada Selasa (20/4/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan mayat laki-laki yang diduga sudah meninggal dunia sebelumnya sempat diketahui oleh warga bernama Agus Sumarmono, 56, warga Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Advertisement

BACA JUGA : Menambang di Sungai Progo, Seorang Pria Temukan Mayat

"Penemuan mayat laki-laki di dalam kamar diketahui pertama kali oleh karyawan korban yang bekerja di tambak milik korban yang berada di wilayah Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, Kulonprogo," ujar Jeffry pada Selasa (20/4/2021).

Awal mula penemuan korban bermula saat saksi berinisial M, warga kecamatan Mertoyudan, kabupaten Magelang, Jawa Tengah, berupaya untuk membangunkan korban yang sebelumnya tengah tertidur di dalam kamar.

"Saat saksi M yang merupakan anak tambak dan kebetulan bekerja di tambak milik korban sejak pagi hari sudah berusaha membangunkan korban yang tidur di kamar. Posisi kamar dikunci dari dalam. Akan tetapi, korban tidak kunjung bangun," ujar Jeffry.

BACA JUGA : Mayat Pria Ditemukan Tergeletak di Jalan Wates-Purworejo

Saksi M kemudian memberitahu rekan kerjanya. Bahkan, keduanya mengajak warga untuk mengecek korban karena tak kunjung bangun.

"Tetap tidak ada respons dan diduga korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dalam kamar. Kemudian, kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Galur guna proses penyelidikan lebih lanjut," kata Jeffry.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Galur II, tidak ditemukan tanda kekerasan yang dialami oleh mendiang Agus. Sebelumnya, dari informasi warga sekitar diketahui bahwa korban selama ini mengeluh mengalami penyakit sesak nafas.

BACA JUGA : Sesak Napas, Pengusaha Tambak Udang di Kulonprogo Ditemukan Tewas

"Diduga korban menderita sesak nafas. Korban juga tinggal sendiri di gubuk tambak, kemudian meninggal tanpa diketahui oleh warga. Korban juga sudah dibawa ke RSUD Wates guna upaya proses penyelidikan lebih lanjut. Kami juga berusaha menghubungi pihak keluarga," kata Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

32 Proyek Strategis Bendungan hingga Tol Ditarget Selesai Tahun Ini

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement