Dukung Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2021, Jasa Raharja Gelar Aksi Simpatik

Aksi simpatik Jasa Raharja mendukung kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Progo 2021 di Bantul, Kamis (22/4/2021). - Ist
22 April 2021 13:47 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Untuk mendukung kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Progo 2021, PT Jasa Raharja Cabang DIY berkolaborasi dengan Rumah Sakit menggelar aksi simpatik untuk menekan angka persebaran Covid-19 dan Kecelakaan Lalu Lintas.

Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja TK I Bantul Arnold Dwi Novrianto mengatakan upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas akan terus dilakukan oleh Jasa Raharja dengan stakeholder terkait. Salah satunya dengan melakukan beragam sosialisasi kepada masyarakat.

"Keselamatan lalu lintas di masa pandemi Covid-19 adalah tanggung jawab bersama. Keselamatan berlalu lintas, kepatuhan pemilik dan pengguna kendaraan bermotor serta disiplin menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 merupakan tanggungjawab kita bersama," tutur Arnold di sela-sela kegiatan, Kamis (22/4/2021).

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Progo 2021, katanya, mengedepankan giat preemtif dan preventif disertai persuasif serta humanis. Khususnya untuk meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 serta sosialisasi tentang larangan mudik lebaran 2021.

"Kami bekerjasama dengan Rumah Sakit Permata Husada, Polantas Polsek Banguntapan, Polsek Pleret dan Polsek Imogiri, turut berpartisipasi memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan raya," katanya.

Direktur Rumah Sakit Permata Husada Prabata sangat mendukung kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Progo 2021. Dia mengatakan sosialisasi tersebut juga bertujuan untuk menekan angka persebaran Covid-19. "Bagaimana masyarakat konsisten menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi," katanya.*