Advertisement

Pemerintah Obral Diskon Tiket Masuk Objek Wisata di Jogja

Newswire
Jum'at, 23 April 2021 - 18:27 WIB
Bhekti Suryani
Pemerintah Obral Diskon Tiket Masuk Objek Wisata di Jogja Sejumlah wisatawan menikmati pemandangan saat Matahari tenggelam di pemecah ombak Pantai Glagah, Kapanewon Temon, Kulonprogo, belum lama ini. - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (Dispar DIY) menyiapkan skema insentif untuk menggairahkan sektor pariwisata di daerah ini berupa potongan harga tiket masuk destinasi wisata.

"Kami dalam waktu dekat akan memberikan insentif berupa potongan harga untuk masuk objek wisata," kata Kepala Dispar DIY Singgih Raharjo di Yogyakarta, Jumat (23/4/2021).

Advertisement

Menurut Singgih, potongan harga disiapkan untuk masyarakat atau wisatawan yang melakukan pemesanan tiket masuk destinasi melalui aplikasi Visiting Jogja.

"Ini bagian menggerakkan wisatawan yang berasal dari DIY untuk mengunjungi destinasi wisata di wilayahnya sendiri," kata dia.

Menjelang momentum Lebaran 2021, menurut dia, Pemda DIY tidak akan mengeluarkan kebijakan penutupan destinasi wisata. Hanya saja, promosi wisata lebih digencarkan menyasar wisatawan atau masyarakat lokal DIY.

BACA JUGA: Update Covid-19 DIY 23 April 2021, Ini Datanya

"Selama pandemi kami tidak ada kebijakan menutup destinasi. Ini harus dimanfaatkan oleh wisatawan di DIY untuk mengeksplorasi lebih jauh potensi pariwisata di DIY," kata dia.

Selama momentum larangan mudik, Singgih juga mengaku tidak akan menolak wisatawan luar daerah yang sudah terlanjur memasuki destinasi wisata di DIY.

Wisatawan atau pendatang dari luar daerah, menurut dia, otomatis akan diminta menunjukkan surat sehat berupa hasil swab antigen seperti yang sudah diberlakukan secara acak oleh pengelola destinasi wisata di DIY.

"Tentu kalau sudah sampai masuk Yogyakarta kita tidak bisa secara terang-terangan kemudian mengembalikan. Kalau sudah sampai Yogya ya mau bagaimana lagi," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement