Artis Nasional Dukung Indonesia Raya Bergema

Artis nasional. - Ist.
26 April 2021 12:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Gerakan Indonesia Raya Bergema sebagai kampanye berkelanjutan untuk menggelorakan semangat nasionalisme rakyat dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara kontinu di tempat publik kian medapat dukungan meluas.

Sejumlah artis nasional turut menyuarakan dukungannya lewat video yang mereka bagikan. Antara lain group musik Slank, penyanyi Katon Bagaskara dan Inul Daratista serta artis Indra Bekti.

Katon Bagaskara mengatakan dirinya sangat mendukung sekali gerakan ini. "Saya mendengar kabar teman-teman Jogja sedang menggalang rencana untuk memutar lagu Indonesia Raya secara kontinu setiap hari di tempat-tempat publik. Saya mendukung sekali gerakan ini. Maju terus gerakan Indonesia Raya Bergema. Mulai dari Yogya menyebar ke seluruh pelosok Nusantara," ungkap pelantun tembang legendaris berjudul "Yogyakarta" ini. 

Hal senada diungkapkan Inul Daratista. Menurutnya penanaman cinta tanah air sudah tepat dilakukan lewat lagu. Dan kita punya lagu kebangsaan yang sangat indah Indonesia Raya. 

"Semoga gerakan Indonesia Raya Bergema terus bergemuruh mengiringi kejayaan negara kita tercinta Indonesia. Ayo kita kompakan, bersatu bersama menggelorakan Indonesia Raya Bergema," cetusnya. 

Sementara itu vocalis Slank Kaka didampingi komplit  personil Slank lainnya Bimbim, Abdee, Ridho dan Ivanka menyatakan Slank mendukung gerakan yang dilakukan teman-teman di Jogja. "Demi menjaga Peace, Love Unity and Respect, kepada Tanah Air !!," seru Slank. 

Indonesia Raya Bergema adalah gerakan yang muncul dari masyarakat. Digagas oleh kalangan aktivis terhimpun dalam wadah Forum Rakyat Yogya Untuk Indonesia (For You Indonesia). For You Indonesia dimotori aktivis muda Muhammadiyah DIY Subhki Ridho selaku ketua dan Sekretaris Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DIY Hasan Syaifulloh sebagai wakil ketua serta puluhan aktivis kebangsaan lintas kalangan lainnya.

Gerakan Indonesia Raya Bergema sudah direstui Raja Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X dan rencana dicanangkan bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasioal pada Kamis 20 Mei 2021 pukul 10.00 WIB di Yogyakarta. 

For You Indonesia berharap pemerintah pusat menangkap getaran frekwensi kebangsaan Indonesia Raya Bergema yang disuarakan dari bumi Yogyakarta sehingga menjadikannya sebagai gerakan nasional yang memperkokoh jiwa nasionalisme seluruh rakyat Indonesia.