Advertisement

3 Motor Celaka di Jalan Wates, 1 Pengendara Tewas

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 29 April 2021 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
3 Motor Celaka di Jalan Wates, 1 Pengendara Tewas Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Jogja - Wates, kilometer 15, Dusun Malangan, Kalurahan Sentolo, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulonprogo pada Rabu (28/4/2021) pukul 16.40 WIB. Tiga kendaraan terlibat kecelakaan, satu pengendara motor tewas setelah sempat dilarikan ke RSUD Nyi Ageng Serang.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan kecelakaan tragis tersebut melibatkan tiga kendaraan motor Yamaha Mio, Yamaha Vega, dan Honda Beat.

Advertisement

Pengendara motor Mio bernomor polisi AA-5107-ML dikendarai oleh Sholeh Daryono, 26, warga Purworejo, Jawa Tengah. Pengendara motor Yamaha Vega bernomor polisi AB-2782-KF dikendarai oleh Muhammad Affan AF-Fikri warga Cirebon, Jawa Barat. Kebetulan, Fikri berboncengan dengan Rizqi Ramadhan, 18, warga Brebes, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Bocah di Sewon Tewas Setelah Makan Sate dari Perempuan Misterius, Benarkah karena Racun Sianida?

"Sementara itu, pengendara motor Honda Beat bernomor polisi K-6888-AJC bernama Yoga Purwo Afriyandi, 21, warga Jepara, Jawa Tengah. Insiden kecelakaan maut tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia atas nama Muhammad Affan AF-Fikri meninggal dunia," kata Jeffry pada Kamis (29/4/2021).

Insiden kecelakaan bermula saat sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai Sholeh Daryono melaju dari arah timur ke barat. Namun, ia berjalan terlalu ke kanan. Bersamaan dengan itu melaju juga sepeda motor Yamaha Vega yang dikendarai Affan dan Rizqi serta Honda Beat yang dikendarai Yoga dari arah barat ke timur.

Jarak ketiga kendaraan terlalu dekat serta sepeda motor Mio terlalu berjalan ke kanan, maka kecelakaan pun tak terhindarkan. Ketiga pengendara ditambah satu pembonceng kemudian saling tabrak hingga terlempar ke aspal.

"Penyebab kecelakaan diduga karena pengendara sepeda motor Yamaha Mio terlalu ke kanan, karena jarak ketiganya sudah terlalu dekat maka tabrakan pun tak terhindarkan," terang Jeffry.

Lebih lanjut, ketiga kendaraan mengalami kerusakan cukup parah dan kini telah dibawa ke Polsek Sentolo. Beberapa bagian sepeda motor pun mengalami bengkok serta ringsek.

Satu pengendara bernama Sholeh Daryono diketahui juga masih tak sadarkan diri. Keempat orang yang terlibat kecelakaan mengalami luka-luka yang cukup parah. Bahkan, satu orang Muhammad Affan Af-Fikri tewas saat dirawat di RSUD Nyi Ageng Serang karena luka pada bagian dada.

Jeffry mengimbau supaya masyarakat selalu berhati-hati ketika berkendara menyusul terjadinya sejumlah insiden. Sehingga harapannya kejadian serupa tidak kembali terjadi.

"Jangan sampai membahayakan orang lain. Masyarakat yang berkendara di jalan juga wajib menaati peraturan yang berlaku," kata Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement