Advertisement

Polisi Buru Pelaku Pembobol Brankas Kantor Notaris di Ngampilan

Yosef Leon
Senin, 03 Mei 2021 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polisi Buru Pelaku Pembobol Brankas Kantor Notaris di Ngampilan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Satreskrim Polresta Jogja terus melakukan pengejaran terhadap pelaku pembobolan brangkas milik kantor Notaris yang berada di Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Jogja beberapa waktu lalu. Polisi menyebut sampai saat ini petugas sedikitnya telah memeriksa tiga orang saksi.

Kasat Reskrim Polresta Jogja, Kompol Riko Sanjaya mengatakan, untuk mengungkap kasus tersebut pihaknya telah memeriksa saksi pertama yakni pekerja yang pertama kali mengetahui adanya pembobolan. Dalam keterangannya, saksi mengatakan bahwa gembok pintu posisinya tidak seperti dikunci kembali.

Advertisement

"Langkah selanjutnya, kami akan melakukan pendalaman dan akan memeriksa CCTV di lokasi kejadian maupun di sekitar lokasi kejadian, ucapnya Senin (3/5/2021).

Namun demikian, Riko menambahkan bahwa ia menemui kendala saat memeriksa CCTV di lokasi kejadian karena pelaku mencabut servernya dan kamera pengaman tidak beroperasi saat dia membobol brankas itu. Sehingga untuk mengungkap peristiwa ini, pihaknya berusaha untuk menelusuri CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Sebelumnya diwartakan sebuah brankas milik kantor Notaris Muhammad Aji Budi Nugroho yang berada di Jalan Agus Salim No 47 B, Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Selasa (20/4/2021) dinihari dicuri. Pencurian tersebut baru diketahui sekitar pukul 07.00 WIB oleh petugas clening servis yang bernama Tejo Birowo. Akibat peristiwa tersebut 10 lembar surat sertifikat tanah raib dogondol maling. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement