Polisi Buru Pelaku Pembobol Brankas Kantor Notaris di Ngampilan

Ilustrasi. - Freepik
03 Mei 2021 13:17 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Satreskrim Polresta Jogja terus melakukan pengejaran terhadap pelaku pembobolan brangkas milik kantor Notaris yang berada di Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Jogja beberapa waktu lalu. Polisi menyebut sampai saat ini petugas sedikitnya telah memeriksa tiga orang saksi.

Kasat Reskrim Polresta Jogja, Kompol Riko Sanjaya mengatakan, untuk mengungkap kasus tersebut pihaknya telah memeriksa saksi pertama yakni pekerja yang pertama kali mengetahui adanya pembobolan. Dalam keterangannya, saksi mengatakan bahwa gembok pintu posisinya tidak seperti dikunci kembali.

"Langkah selanjutnya, kami akan melakukan pendalaman dan akan memeriksa CCTV di lokasi kejadian maupun di sekitar lokasi kejadian, ucapnya Senin (3/5/2021).

Namun demikian, Riko menambahkan bahwa ia menemui kendala saat memeriksa CCTV di lokasi kejadian karena pelaku mencabut servernya dan kamera pengaman tidak beroperasi saat dia membobol brankas itu. Sehingga untuk mengungkap peristiwa ini, pihaknya berusaha untuk menelusuri CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Sebelumnya diwartakan sebuah brankas milik kantor Notaris Muhammad Aji Budi Nugroho yang berada di Jalan Agus Salim No 47 B, Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Selasa (20/4/2021) dinihari dicuri. Pencurian tersebut baru diketahui sekitar pukul 07.00 WIB oleh petugas clening servis yang bernama Tejo Birowo. Akibat peristiwa tersebut 10 lembar surat sertifikat tanah raib dogondol maling.