Gadaikan Laptop Mahasiswi, Pria Pengangguran Ditangkap Polsek Kasihan

Ilustrasi. - Freepik
06 Mei 2021 21:57 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Polsek Kasihan menangkap tersangka pelaku penipuan A, 31, asal Balikpapan, Rabu (5/5/2021). A ditangkap di tempatnya biasa nongkrong.

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH mengatakan, A ditangkap berdasarkan laporan dari Suci Sari Safitri, 22, mahasiswi asal Bangka.

Saat itu, pelaku meminjam laptop milik Suci, Selasa (13/4/2021) selama sehari. Alasannya, pelaku hendak menggunakan laptop untuk membuat lamaran pekerjaan.

"Namun, setelah lebih dari satu hari, ternyata laptop tidak dikembalikan dan pelaku tidak dapat dihubungi," kata Kapolsek, Kamis (6/5/2021).

BACA JUGA: Mudik Dilarang: 20 Bus Dihalau di Terminal Giwangan

Sadar telah menjadi korban penipuan, korban lalu membuat laporan ke Polsek Kasihan. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian Rp3,5 juta.

Usai mendapatkan laporan, Anton menambahkan, anggota Unit Reskrim Polsek Kasihan bergerak dan menangkap A di tempat tongkrongan di Tamantirto Kasihan.

Dihadapan petugas, A mengaku telah menggadaikan laptop milik korban senilai Rp1 juta. Uang hasil gadai digunakan untuk membeli handphone dan makan sehari-hari.

"Atas perbuatannya, pelaku terancapm pasal 378 KUHP dan 372 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara," ucap Kapolsek.