Advertisement

Perekaman E-KTP Lansia Bisa Dilayani di Rumah

Catur Dwi Janati
Jum'at, 07 Mei 2021 - 03:27 WIB
Sunartono
Perekaman E-KTP Lansia Bisa Dilayani di Rumah Ilustrasi. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Dinas Dukcapil Kabupaten Bantul melayani perekaman KTP elektronik datang ke rumah warga langsung. Layanan ini hanya diperuntukan kepada warga dengan keterbatasan fisik.

Advertisement

Kepala Dinas Dukcapil Bantul, Bambamg Purwadi Nugroho menjelaskan pada ramadan ini pihaknya fokus melakukan perekaman KTP elektronik bagi warga yang kesulitan mengakses ke Disdukcapil. "Jadi kami terjunkan tim ke lapangan, kemudian dilakukan perekaman di tempat," terangnya Rabu (5/5/2021).

BACA JUGA : Masyarakat Antusias Urus Administasi Kependudukan di saat

Bukan di Kantor Kapenewon maupun Kalurahan, perekaman KTP elektronik dilakukan langsung di rumah warga masing-masing. Tapi layanan ini hanya berlaku bagi warga yang kesulitan pergi ke Kantor Disdukcapil.

"Enggak usah repot-repot, nanti di rumah saja kita yang datang. Bisa didampingi pak RT atau keluarga yang ada di situ," tambah Bambang.

Sejauh ini ada cukup banyak warga yang menggunakan layanan perekaman KTP elektronik langsung ke rumah selama ramadan. Mayoritas mereka adalah lansia dan warga yang alami sakit keras sehingga tak bisa pergi ke Kantor Disdukcapil.

BACA JUGA : Makin Mudah, Buat e-KTP Tak Perlu Pengantar RT/RW

"Rata-rata sepuh, orang sakit atau mungkin ada kecacatam juga. Sehingga benar-benar mereka enggak bisa kemana-mana," katanya.

Adapun warga dengan keterbatasan di atas cukup menghubungi Disdukcapil untuk selanjutnya dibuat penjadwalan detail sampai ke lokasi dan waktu pelaksanaan rekaman. "Supaya bisa lebih cepat sampai tujuan enggak salah sasaran," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement