Ruko Dua Lantai Terbakar di Mergangsan, Kerugian Puluhan Juta 

Petugas damkar berusaha memadamkan api yang terbakar di Kelurahan Keparakan, Kemantren Mergangsan, Kota Jogja pada Sabtu (15/5/2021) sekitar pukul 22.30 WIB. - Istimewa
17 Mei 2021 14:07 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Satu ruko dua lantai terbakar di Kelurahan Keparakan, Kemantren Mergangsan, Kota Jogja, pada Sabtu (15/5/2021) sekitar pukul 22.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah. 

Kapolsek Mergangsan Kompol Tri Wiratno menjelaskan kebakaran itu awalnya diketahui oleh pedagang bakmi yang berjualan di depan ruko itu. Dia mendengar suara ledakan dari dalam rumah dan juga melihat asap tebal. 

Dia kemudian menghubungi pemadam kebakaran (damkar) Kota Jogja untuk memadamkan api tersebut. Selang 15 menit kemudian, petugas damkar datang dan langsung mengevakuasi korban yang berada di lantai dua rumah itu. 

"Titik api mulanya diduga berasal dari kompor gas yang berada di lantai satu rumah tersebut," katanya. 

Setelah mengevakuasi korban, petugas langsung memadamkan api yang tersebar di sejumlah titik. Sedikitnya empat unit kendaraan pemadam diterjunkan dalam peristiwa itu. 

Petugas berjibaku memadamkan api selama kurang lebih satu jam. "Sekitar pukul 23.30 WIB api dipadamkan oleh damkar. Tidak ada korban jiwa yang terbakar yakni barang dagangan dan perabot rumah senilai Rp10 juta," kata Kapolsek Mergangsan.