Bupati Kulonprogo Berharap Gapensi Bersinergi dengan Banyak Pelaku Usaha

Musyawarah Cabang (Muscab) IX BPC Gapensi Kabupaten Kulonprogo di Wates, Kamis (20/5/2021). Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo
21 Mei 2021 06:37 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, WATES--Keberadaan Badan Pimpinan Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPC Gapensi) Kabupaten Kulonprogo dinilai menjadi salah satu pilar dalam mendukung pembangunan di kabupaten Kulonprogo.

Bupati Kulonprogo Sutedjo mengatakan BPC Gapensi Kabupaten Kulonprogo merupakan salah satu organisasi yang isinya sejumlah kontraktor yang aktif dalam mendukung pembangunan di kabupaten Kulonprogo.

BACA JUGA : Sudah Banyak Pengawasan, Gapensi Sepakat TP4D

"Mereka mampu menjalankan fungsi organisasi maupun regenerasi anggotanya. Gapensi juga menjadi salah satu pilar dalam mendukung pembangunan di Kulonprogo. Semoga Gapensi bisa meningkatkan sinergitas dalam membangun Kulonprogo," kata Sutedjo saat acara Musyawarah Cabang (Muscab) IX BPC Gapensi Kabupaten Kulonprogo di Wates, Kamis (20/5/2021).

Keberadaan bandara YIA diharapkan menjadi faktor emas bagi BPC Gapensi Kabupaten Kulonprogo dalam mengembangkan sayapnya. Adanya YIA juga diharapkan mampu menjadi peluang bagi BPC Gapensi Kabupaten Kulonprogo untuk bersinergi dengan banyak pelaku usaha lainnya.

"Anggota BPC Gapensi Kabupaten Kulonprogo diharapkan mampu mengambil peluang yang ada untuk memenangkan persaingan pasar industri di kabupaten Kulonprogo," kata Sutedjo.

BACA JUGA : Proyek KPBU Bakal Berdampak Ganda, Ini Respons Gapensi

Ketua Gapensi DIY, Zuharsono Ashari mengatakan muscab yang dilakukan oleh BPC Gapensi Kabupaten Kulonprogo menjadi yang terakhir. Sebelumnya, muscab sudah dilakukan kabupaten maupun kota di DIY.

"Pelaksanaan muscab di kabupaten Kulonprogo diharapkan mampu melahirkan kepengurusan yang lebih baik. Muscab di kabupaten Kulonprogo terakhir di DIY karena di kabupaten maupun kota yang lain sudah lebih dulu,” kata Zuharsono.