Advertisement

Polisi Tangkap Maling di Warung Kopi Merapi

Lugas Subarkah
Minggu, 23 Mei 2021 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Polisi Tangkap Maling di Warung Kopi Merapi Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Pria berinisial S, 34 tahun warga Pangukrejo, Kalurahan Umbulharjo, Kapanewon Cangkringan, ditangkap petugas Polsek Cangkringan setelah melancarkan aksinya. Ia diduga mencuri sejumlah uang di Warung Kopi Merapi saat Hari Raya Idul Fitri lalu.

Kapolsek Cangkringan, AKP Nidia Ratih, menjelaskan pencurian di warung Kopi Merapi pertama kali diketahui oleh salah satu karyawan bernama Riki. Pada Rabu (13/5/2021) sekira pukul 10.00 WIB. Riki sepulang salat Id dan kembali ke warung Kopi Merapi, melihat pintu kamar dalam keadaan terbuka.

Advertisement

Ia pun mengecek isi lemari dan ternyata didapati uang di dalamnya telah raib, sejumlah Rp3,5 juta. Mengetahui hal tersebut, Riki pun melapor ke Polsek Cangkringan. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap S pada Rabu (19/5/2021).

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem Terjadi Saat Ultramarathon di China, 21 Pelari Tewas

“Saat kami tangkap, tersangka sedang berada di tempat Playstation di wilayah Umbulharjo, Kapanewon Cangkringan. Dari tangan tersangka, kami amankan barang bukti hasil kejahatan berupa uang tunai sejumlah Rp586.000 dan tas pinggang warna hitam milik korban,” ungkapnya, Minggu (23/5/2021).

Selain warung Kopi Merapi, tersangka ternyata juga telah menjalankan aksinya di warung kopi Petung di Kepuharjo, Kapanewon Cangkringan. Atas perbuatannya, S disangkakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement