Mengaku Dapat Bisikan Gaib Temui Sri Sultan, Pria Ini Mengamuk di Mapolresta Jogja

Ilustrasi - Freepik
09 Juni 2021 14:07 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—K, pria yang mengamuk di Mapolresta Jogja, Selasa (9/6/2021) kemarin mengaku mendapatkan bisikan gaib untuk menemui Sultan HB X.

Kapolresta Jogja Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan berdasarkan pemeriksaan penyidik, pria yang berteriak di halaman Polresta Jogja itu sudah lama stress.

BACA JUGA: Terkuak! Pasien Covid-19 asal Pandak Bantul Kabur karena Kangen Kambingnya

"Dari pemeriksaan awal yang didampingi keluarganya dari Tuban, yang bersangkutan sudah lama stres. Sejak 1999 tidak lulus Akabri," katanya, Rabu (9/6/2021).

K dulunya sempat kuliah disalah satu perguruan tinggi di Surabaya dan masuk sebagai mahasiswa di fakultas teknik. "Lulus tetapi cari kerjaan lama enggak dapat," ujar Purwadi.

Berdasarkan penuturan K, ia datang ke Jogja karena mendapat bisikan makhluk halus untuk menemui Sri Sultan HB X. Keluarga mengklaim stres yang dialami K mulai parah sejak tiga tahun terakhir. Dia kabur dari rumah sejak enam bulan yang lalu.

Polisi akan membawa K ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY untuk memastikan K benar-benar mengalami stres dan butuh penanganan.

BACA JUGA: Bahagia karena Suami Bebas, Istri Jerinx SID: Jangan Ditinggalin Lagi ya

Kasubag Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan kepolisian sudah bertemu dengan keluarga K untuk keperluan pemeriksaan.

Keluarga K datang pada Selasa malam karena mengetahui K sempat membikin kericuhan di halaman Polresta Jogja Selasa kemarin. "Motifnya benci dengan polisi karena mendengar suara gaib. Keluarganya sudah datang dan diperiksa. Jika benar karena depresi ya akan kami pulangkan," ujar dia.