Advertisement

Mengaku Dapat Bisikan Gaib Temui Sri Sultan, Pria Ini Mengamuk di Mapolresta Jogja

Yosef Leon
Rabu, 09 Juni 2021 - 14:07 WIB
Budi Cahyana
Mengaku Dapat Bisikan Gaib Temui Sri Sultan, Pria Ini Mengamuk di Mapolresta Jogja Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—K, pria yang mengamuk di Mapolresta Jogja, Selasa (9/6/2021) kemarin mengaku mendapatkan bisikan gaib untuk menemui Sultan HB X.

Kapolresta Jogja Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan berdasarkan pemeriksaan penyidik, pria yang berteriak di halaman Polresta Jogja itu sudah lama stress.

Advertisement

BACA JUGA: Terkuak! Pasien Covid-19 asal Pandak Bantul Kabur karena Kangen Kambingnya

"Dari pemeriksaan awal yang didampingi keluarganya dari Tuban, yang bersangkutan sudah lama stres. Sejak 1999 tidak lulus Akabri," katanya, Rabu (9/6/2021).

K dulunya sempat kuliah disalah satu perguruan tinggi di Surabaya dan masuk sebagai mahasiswa di fakultas teknik. "Lulus tetapi cari kerjaan lama enggak dapat," ujar Purwadi.

Berdasarkan penuturan K, ia datang ke Jogja karena mendapat bisikan makhluk halus untuk menemui Sri Sultan HB X. Keluarga mengklaim stres yang dialami K mulai parah sejak tiga tahun terakhir. Dia kabur dari rumah sejak enam bulan yang lalu.

Polisi akan membawa K ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY untuk memastikan K benar-benar mengalami stres dan butuh penanganan.

BACA JUGA: Bahagia karena Suami Bebas, Istri Jerinx SID: Jangan Ditinggalin Lagi ya

Kasubag Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan kepolisian sudah bertemu dengan keluarga K untuk keperluan pemeriksaan.

Keluarga K datang pada Selasa malam karena mengetahui K sempat membikin kericuhan di halaman Polresta Jogja Selasa kemarin. "Motifnya benci dengan polisi karena mendengar suara gaib. Keluarganya sudah datang dan diperiksa. Jika benar karena depresi ya akan kami pulangkan," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement