Advertisement

Corona Meledak! Pemda DIY Tegaskan Sekolah Belum Dibuka Saat Ajaran Baru

Ujang Hasanudin
Kamis, 17 Juni 2021 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Corona Meledak! Pemda DIY Tegaskan Sekolah Belum Dibuka Saat Ajaran Baru Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji-Harian Jogja - Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pemerintah Daerah (Pemda) DIY meminta kepada semua sekolah untuk tetap melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) termasuk di tahun ajaran baru. Hal ini dikarenakan masih tingginya angka kasus positif Covid-19 di DIY bahkan cenderung meningkat terus.

“Sementara kita sudah minta Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga [Disdikpora] untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan kabupaten dan kota sementara tidak ada [pembelajaran] tatap muka dulu,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji, saat ditemui di kantornya, Kamis (17/6/2021). Termasuk tahun ajaran baru, “Iya,” tegas Baskara Aji.

Advertisement

Baskara Aji mengatakan masih akan melihat perkembangan penularan Covid-19 sampai Juli nanti, “Kita lihat nanti tapi kalau kondisi masih seperti ini kita belum akan [pembelajaran] tatap tatap muka baik perkuliahan maupun pembelajaran di sekolah,” ujar Baskara Aji.

Terkait penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB, Kepala Disdikpora DIY, Didik Wardaya memastikan tetap digelar secara daring untuk menghindari kerumunan di sekolah maupun di kantor Disdikpora. Saat ini PPDB sedang dalam proses. Pada 21-24 Juni nanti calon siswa mengambil token secara daring, kemudian pada 28-30 Juni melakukan pendaftaran dan pemilihan sekolah. Semuanya dilakukan secara daring.

BACA JUGA: Kesal Putus Cinta, Buruh di Gunungkidul Sebar Foto Vulgar Mantan Pacar

Pihaknya meminta masyarakat tidak perlu datang ke sekolah atau Disdikpora. Jika ada pertanyaan bisa diajukan melalui laman dikpora.jogjaprov.go.id. “Kita ada konsultasi yang kita bisa jawab [lewat website]. Misal ada kesulitan apa-apa ada. Memang satu dua datang ke sini ya kita layani. Tapi prokes harus kita terapkan mulai dari pintu masuk dicek suhu oleh petugas,” kata Didik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement