Sudah Sepekan Hilang, Warga Pleret Ditemukan Meninggal di Hutan

Penemuan jenazah Pardiono, warga setempat di hutan sisi timur kalurahan Wonolelo, Pleret, Bantul, Jumat (2/7/2021). - Ist
02 Juli 2021 14:27 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Warga Ploso, Wonolelo, Pleret, Bantul, Jumat (2/7/2021) gempar, menyusul ditemukannya sesosok mayat bernama Pardiono, warga setempat di hutan sisi timur kalurahan Wonolelo.

Sebelum ditemukan, pria berusia 68 tahun itu sempat dilaporkan oleh pihak keluarga hilang pada Kamis (24/6/2021) yang lalu.

Lurah Wonolelo, Ahmad Furqon mengatakan, mayat Pardiono kali pertama ditemukan pada pukul 06.30 WIB oleh warga setempat yang hendak mencari rumput. Saat itu, warga curiga lantaran mencium bau menyengat. Setelah dicari, ternyata bau tersebut berasal dari sesosok mayat yang mulai membusuk.

Baca juga: Dalang Kondang Ki Manteb Soedharsono Tutup Usia

"Setelah mendapatkan laporan, kami bersama dengan tim gabungan dari unsur relawan, FPRB Wonolelo, dan SAR Distrik Bantul, serta personel Polsek dan Koramil Pleret datang untuk melakukan evakuasi," kata Furqon.

Menurut Furqon dari hasil pemeriksaan sebelum dievakuasi, Pardiono diperkirakan telah meninggal lebih dari tiga hari. Sementara, kondisi medan yang cukup terjal, diakui oleh Furqon membuat pihaknya cukup kesulitan untuk melakukan evakuasi. Sebab, petugas harus menyusuri jalan setapak dengan medan yang terjal menaiki punggung bukit.

"Keluarga sendiri sudah mengikhlaskan. Jadi tidak ada autopsi. Ini akan langsung kami serahkan kepada keluarga," jelasnya.