Advertisement

MES DIY Mengajak Pelaku Ekonomi Syariah Berperan Cegah Covid-19

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 08 Juli 2021 - 19:17 WIB
Budi Cahyana
MES DIY Mengajak Pelaku Ekonomi Syariah Berperan Cegah Covid-19 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Merespons kasus Covid-19 yang masih tinggi, Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (PW MES) DIY mengajak segenap pelaku ekonomi syariah untuk aktif dalam mengkampanyekan pencegahan penyebaran Covid-19 dan berpartisipasi meringankan beban masyarakat.

“Meringankan beban masyarakat yang terkena dampak negatif pandemi Covid-19 berdasar semangat ta’awun [saling tolong menolong] dan takaful [saling menanggung],” ucap Ketua 5 MES DIY, Akhmad Akbar Susamto, melalui siaran pers, Kamis (8/7/2021).

Advertisement

Selain itu Akbar, mengajak masyarakat untuk lebih serius dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kebersihan, mengenakan masker, mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak mendesak dan menghindari kerumunan.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada para tenaga kesehatan, petugas dan relawan yang telah ikhlas dan penuh dedikasi menjalankan tugasnya di tengah resiko yang tinggi,” ujarnya.

MES DIY juga mendukung Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam mengambil kebijakan penanganan darurat Pandemi Covid-19 yang lebih fokus, tegas, jelas dan konsisten serta membangun komunikasi publik yang baik dengan masyarakat.

“Tidak ada sesuatu pun yang terjadi di muka bumi, baik berupa kebaikan maupun keburukan, kecuali atas izin Allah SWT. Oleh karena itu, marilah kita mendekatkan diri kepada Allah SWT, terus berikhtiar dan jangan berputus asa dari rahmat-Nya. Sesungguhnya, Allah SWT tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya,” ucapnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogjapolitan | 39 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement