Waduh, Sehari 901 Orang Warga Sleman Positif Covid-19

Ilustrasi. - Freepik
15 Juli 2021 18:17 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Sleman mengalami lonjakan drastis pada Kamis (15/7). Dilaporkan Tim Satgas DIY melaporkan dari sebanyak 2.706 kasus baru Covid-19 sebanyak 901 kasus berasal dari Sleman. Jumlah tersebut merupakan kasus harian tertinggi yang sampai saat ini.

Lonjakan kasus tersebut, kata Kelapa Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Joko Hastaryo salah satunya disebabkan tracing massif yang dilakukan puskesmas kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19. Selain itu, angka penularan virus Corona di Sleman memang sangat tinggi meskipun sedang digelar PPKM Darurat.

"Efek PPKM Darurat kalau diterapkan secara konsisten dan ketat, baru akan terlihat setelah tanggal 17 Juli, bahkan mungkin akhir Juli," kata Joko kepada Harianjogja.com, Kamis (15/7/2021).

BACA JUGA: Waduh, Bantul Kekurangan Petugas Pengawas Pemotongan Hewan Kurban

Sementaraz, target testing di Sleman memang tinggi. Setiap hari, Dinkes menargetkan testing sebanyak 2712 tes per hari. "Saat ini penularan virus sudah masuk tahap community transmission sehingga semakin banyak yang ditracing maka semakin banyak yang ketemu positif Covid-19," tandasnya.