Advertisement

230 Bintara Remaja Dikerahkan untuk Melacak Kasus Covid-19 di DIY

Lugas Subarkah
Senin, 26 Juli 2021 - 21:57 WIB
Bhekti Suryani
230 Bintara Remaja Dikerahkan untuk Melacak Kasus Covid-19 di DIY Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Guna mendukung peningkatan testing, tracing dan treatment (3T) dalam penanganan Covid-19, sebanyak 230 personel Bintara Remaja (Baja) diperbantukan sebagai tenaga tracer atau pelacak Covid-19 di lima Polres/Polresta jajaran Polda DIY.

Wakapolda DIY, Brigjen Pol R.Slamet Santoso, menyampaikan seluruh Baja tersebut akan membantu satgas Covid-19 di wilayah sebagai agen tracer. "Mereka telah dibekali pelatihan berupa kemampuan tracing Covid-19 sewaktu masih pendidikan di SPN Selopamioro," ujarnya, Senin (26/7/2021).

Advertisement

Pengiriman Baja tersebut nantinya akan berkoordinasi dengan satgas untuk memetakan setidaknya 15 orang yang berhubungan/kontak erat dengan penyintas Covid-19. "Agen ini akan mendalami dan memetakan siapa saja yang berhubungan erat dengan penyintas dalam kurun waktu 72 jam terakhir," katanya.

Ia berpesan kepada 230 anggota Polri yang baru saja dilantik tersebut untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, sabar dan ikhlas dalam bertugas. "Bantu masyarakat yang membutuhkan, dan selalu berdoa agar Tuhan Yang Maha Esa memberikan perlindungan dan kesehatan bagi kita semua," ujarnya.

BACA JUGA: Atasi Krisis Oksigen, Pemkab Sleman Akan Bangun Instalasi Generator Oksigen

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto, mengatakan sebelum 230 personil baja ini diserah terimakan, mereka dibekali alat pelindung diri seperti masker dan suplemen makanan berupa vitamin. "Kita bekali, vitamin dan masker untuk mereka agar stamina tetap terjaga," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

32 Proyek Strategis Bendungan hingga Tol Ditarget Selesai Tahun Ini

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement