Advertisement

Remaja SMP di Kalasan Tewas di Rumahnya, Diduga Dibunuh saat Ibunya Pergi

Lugas Subarkah
Kamis, 29 Juli 2021 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Remaja SMP di Kalasan Tewas di Rumahnya, Diduga Dibunuh saat Ibunya Pergi Inafis Polda DIY melakukan olah TKP dugaan pembunuhan di padukuhan Kedulan, Tirtomartani, Kalasan, Kamis (29/7/2021). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Kasus pembunuhan kembali terjadi di Sleman. Kali ini korbannya adalah SYP, remaja 15 tahun warga Tirtomartani, Kalasan. Ia ditemukan tak bernyawa di rumahnya sendiri dan diduga dibunuh menggunakan senjata tajam saat ditinggal pergi ibunya.

Ketua RT 08 Padukuhan Kedulan, Tirtomartani, Sriyono, menjelaskan kejadian berlangsung pada Rabu (28/7/2021) petang. Ia menceritakan sekitar pukul 20.00 WIB ketika tengah ngobrol dengan tetangganya di depan rumah, tiba-tiba mendengar orang teriak.

Advertisement

"Ibu yang punya rumah [tetangga korban] lari bilang, 'itu tulung mbak Mar ada apa'. Saya lalu masuk ambil masker dan lari ke sini [rumah korban]. Saya tengok udah bersimbah darah, dipangku ibunya," ujarnya kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Ia bersama beberapa tetangga lalu memeriksa nadi korban. Setelah diketahui tidak ada denyutnya, mereka pun langsung melapor ke polisi. "Luka-luka di tangan, hampir putus. Yang lain tidak tahu persis karena melihat tidak dari dekat," ungkapnya.

Ia menuturkan berdasarkan kesaksian tetangga terdekat dengan rumah korban, saat kejadian tidak terdengar keributan atau suara apa pun dari rumah korban. "Padahal biasanya kalau ibunya ngajari sekolah sampingnya dengar. Ini tidak ada sama sekali," katanya.

Kepala Bagian Operasional (KBO) Satuan Reserse Kriminal Polres Sleman, Iptu Sri Pujo, mengatakan korban ditemukan meninggal oleh ibunya, setelah ditinggal sendirian di rumah. "Ibunya pergi. Korban sempat whatsapp minta ibunya segera pulang," ujarnya.

Ibu korban pulang pukul pukul 20.00 WIB dan mendapati korban sudah bersimbah darah dalam kondisi tak bernyawa, yang kemudian minta tolong tetangganya. Korban sendiri hanya tinggal berdua dengan ibunya.

Saat ini polisi masih menyelidiki terkait pelaku pembunuhan. Adapun korban diautopsi di RS Bhayangkara untuk selanjutnya dimakamkan pada Kamis (29/7/2021) sore. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim Konstitusi Arief Hidayat Tak Terbukti Melanggar Kode Etik

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement