Advertisement

Capaian Vaksinasi Remaja Bantul Masih Rendah

Catur Dwi Janati
Senin, 02 Agustus 2021 - 18:07 WIB
Nina Atmasari
Capaian Vaksinasi Remaja Bantul Masih Rendah Vaksinasi pelajar SMP dan SMA Budi Utama, Sinduadi, Mlati, Sleman, Rabu (14/7/2021)-Harian Jogja - Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Capaian vaksinasi pada kalangan remaja di Bantul saat ini terbilang sangat rendah. Pasalnya beberapa kategori lain masih menjadi prioritas utama sasaran vaksinasi.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Bantul, Abednego Dani Nugroho pada Senin (2/8/2021) menyampaikan kecilnya capaian vaksinasi pada kalangan remaja dimungkinkan karena jumlah pendaftaran yang rendah. "Mungkin karena masih sedikit yang daftar," tegasnya.

Advertisement

Berdasarkan data 31 Juli 2021 dari 72.145 remaja baru 714 orang yang divaksin pada dosis satu. Jumlah tersebut setara 0,99 persen dari total sasaran. Sementara baru 12 remaja yang menjalani vaksinasi tahap kedua atau setara 0.02 persen.

Baca juga: Ini Perkembangan Kapasitas Bed RS untuk Pasien Covid-19 di Kota Jogja

Di sisi lain Abed menjelaskan bila saat ini prioritas vaksin memang tengah menyasar kategori lain. "Lagipula prioritas kan jalan. Jadi untuk lansia pra lansia dan masyarakat rentan masih utama," terangnya.

Untuk mempercepat capaian vaksinasi sasaran prioritas, Abed telah menjalankam strategi yang sebelumnya sudah dilakukan. "Upaya [percepatan] jemput bola seperti yang sudah-sudah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement