Pembangunan RS Lapangan di Bantul Selesai Pekan Ini

Pekerja Kementrian PUPR melakukan proses pembangunan di RSLKC Bantul pada Selasa (27/7 - 2021). Harian Jogja/Catur Dwi Janati.
03 Agustus 2021 09:27 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Pembangunan fisik tambahan 30 tempat tidur baru di Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 (RSLKC) oleh Kementerian PUPR hampir rampung. Bila lancar, pekan depan tempat tidur tambahan siap beroperasi.

Direktur RS Lapangan Khusus Covid-19 Bantul, Tarsius Glory menegaskan pembangunam RSLKC terus berjalan sampai saat ini. "Ditargetkan hari ini mudah-mudahan pekerjaan fisik semua selesai. Tinggal pemeliharaan, tinggal rapi-rapikan saja," terangnya pada Senin (2/8/2021).

BACA JUGA : Data Terbaru Kasus Covid-19 di Bantul, Sehari Tambah 625 Orang

"Belum selesai, ini masih lembur hari ini. Mungkin besok baru finishing," tambahnya.

Glory menjelaskan total penggarapan sampai saat ini mencapai sepekan. Hal itu sesuai dengan target proyek yang telah ditentukan di awal. "Targetnya kan sepekan, doakan saja semoga berhasil," ungkapnya.

Selain pembangunan fisik, Glory masih kudu meyuapkan sejumlah alat kesehatan dan rekrutmen SDM. "Ini kami juga masih nunggu alkes dari Kemenkes lagi pengajuan. Kami juga mau rekrutmen untuk SDM. Otomatis kalau nambah bed SDM juga harus ada," imbuhnya.

"Mudah-mudahan pekan depan. Paling lambat pekan depan sudah bisa beroperasi, doakan saja," ujarnya.

BACA JUGA : Taman Milenial Bantul Ditarget Rampung Akhir Bulan Ini