Advertisement

Relawan Covid-19 Kalurahan Dapat Bantuan APD

Abdul Hamied Razak
Senin, 09 Agustus 2021 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Relawan Covid-19 Kalurahan Dapat Bantuan APD Relawan Covid-19 Kalurahan Margorejo, Seyegan mendapatkan bantuan APD dari NasDem DIY, Senin (9 - 8) ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Sejumlah relawan Covid-19 di enam kelurahan di Kabupaten Sleman, Kota Jogja, Kulonprogo dan Gunungkidul menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari DPW NasDem DIY.

Bantuan atas inisiasi Ketua DPW Subardi itu disalurkan langsung kepada tiap perwakilan relawan di posko mereka masing-masing. "Kami serahkan langsung kepada relawan di posko mereka. Ini dukungan dan perhatian kami agar mereka lebih terlindungi saat di lapangan,” ungkap Subardi melalui pesan tertulis, Senin (9/8/2021).

Advertisement

Bantuan ini merupakan bagian dari program “NasDem Peduli Covid 19". Total bantuan APD terdiri dari faceshield sebanyak 350 pcs, masker medis KN 95 sebanyak 750 pcs, baju hazmat sebanyak 750 pcs, rompi NasDem sebanyak 100 pcs, dan pin relawan sebanyak 750 pcs. Subardi mengatakan bantuan ini akan disalurkan dalam beberapa tahap untuk menjangkau lebih banyak para relawan Covid-19.

“Apa yang kami lakukan adalah keberpihakan kepada para relawan. Mereka bersama Satgas, TNI Polri dan Tim Medis sangggup bekerja dari pagi ketemu pagi untuk mengurus kebutuhan warga yang tepapar Covid,” tambah Anggota DPR RI dapil DIY itu.

Menurut Subardi, kinerja relawan yang persuasif dan humanis dinilai efektif menyadarkan masyarakat untuk lebih taat protokol kesehatan. “Pendekatan humanis efektif menyadarkan masyarakat. Setiap hari mereka menyemprot disinfektan, memenuhi kebutuhan pasien isolasi mandiri hingga mengurus pemakaman sesuai protokol Covid,” tuturnya.

Di Kabupaten Sleman, penyerahan bantuan tersebar di tiga lokasi, yakni Balai Kalurahan Margorejo, Margoagung, Seyegan, dan Kantor DPD NasDem Sleman. Hadir para aparat kalurahan dan tim relawan.

Anggota DPRD DIY dari Partai NasDem, Widi Sutikno, yang turut hadir menyerahkan bantuan ini mengakui kegigihan para relawan.
"Relawan Covid-19 bekerja ekstra tanpa pamrih, meski di lapangan berpotensi terpapar. Kami menyerahkan bantuan APD agar para relawan lebih aman. NasDem hormat setinggi-tingginya atas ketulusan mereka membantu sesama,“ kata Widi Sutikno.

Sebelumnya, pada tanggal 27 Juli 2021 DPW NasDem DIY juga menyiagakan empat unit ambulan untuk keperluan Covid di DIY. Mobil darurat dikelola secara mandiri oleh DPW dan dapat digunakan oleh masyarakat umum. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement