Advertisement

Covid-19 di DIY Belum Landai, Pemda Minta Warga untuk Tetap Mengurangi Mobilitas

Ujang Hasanudin
Jum'at, 13 Agustus 2021 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
Covid-19 di DIY Belum Landai, Pemda Minta Warga untuk Tetap Mengurangi Mobilitas Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji-Harian Jogja - Yosef Leon Pinsker

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pemda DIY meminta masyarakat untuk tetap mengurangi mobilitas karena kasus Covid-19 DIY masih fluktuatif atau belum melandai. Tambahan kasus positif DIY per 13 Agustus 2021 sebanyak 1.243 kasus, sehingga total kasus terkonfirmasi menjadi 135.737 kasus.

“Kalau kita lihat tiap hari kasus Covid-19 fluktuatif, tapi rata-rata harian sudah menurun, tingkat kesembuhan meninggi, tingkat kematian sudah turun meskipun masih di atas 50an orang tidak bisa kita biarkan, kita jaga dengan cara menjaganya ya tracing bagus dan testing bagus, bagi yang bergejala jangan di rumah pindah ke sioter [isolasi terpusat],” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji, di Kompleks Kepatihan, Jumat (13/8/2021).

Advertisement

BACA JUGA: Ini Penerima Vaksin Covid-19 Tertua di Indonesia, Usianya 100 Tahun

Saat ini, kata Baskara Aji, tim pendamping pasien yang menjalani isolasi mandiri (isoman) selalu cari data yang isoman di mana saja, mensosialisasikan bagaimana cara isoman yang baik dan benar, mengkampanyekan protokol kesehatan, dan merekomendasikan seseorang apakah harus dirawat di rumah sakit, isoter, atau tetap bisa isoman.

Dia juga memastikan untuk mobilitas di perkotaan sudah menurun, namun masih ada kerumunan di tingkat perkampungan, “Untuk pemukiman dilihat dari google mobility kerumunan masih nampak tinggi, sementara di ruang publik menurun, kalau bisa neng omah jangan nonggo,” ujar Baskara Aji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement