Advertisement

Vaksinasi Digelar 2 Hari di Lanud Adisutjipto

Sunartono
Senin, 30 Agustus 2021 - 22:47 WIB
Sunartono
Vaksinasi Digelar 2 Hari di Lanud Adisutjipto Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah saat meninjau vaksinasi di Gedung serba Guna Lanud Adisutjipto. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Vaksinasi untuk usia pelajar hingga masyarakat umum kembali digelar di sentra vaksinasi Gedung Serba Guna Lanud Adisutjipto, Senin (30/8/2021) hingga Selasa (31/8/2021). Vaksinasi di sentra ini terus digelar secara berkelanjutan dengan melibatkan berbagai pihak baik lembaga pemerintah maupun swasta demi mempercepat herd immunity.

Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 selama dua hari ini digelar melibatkan Danone Indonesia, Clandys Grosir dan Sambatan Jogja (Sonjo). Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah mengatakan pentingnya dukungan dari berbagai pihak guna terus melakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat. Lanud Adisutjipto telah menggelar berbagai rangkaian vaksinasi, termasuk di antaranya, program vaksinasi untuk anak usia pelajar dengan rentang usia 12 hingga 17 tahun.

Advertisement

BACA JUGA : 654 Difabel dan Pendamping di Bantul Disuntik Vaksin Covid-19

Kegiatan vaksinasi ini sebagai wujud komitmen TNI AU bersama sejumlah pihak akan tanggung jawab bersama untuk menyukseskan program vaksinasi nasional. "Sekaligus mendukung vaksinasi yang menargetkan 2 juta dosis vaksin per hari di bulan Agustus ini. Sehingga bersama beberapa pihak kami kembali menggelar vaksinasi kepada masyarakat berusia 12 tahun keatas, lansia, ibu hamil serta masyarakat umum," kata Danlanud dalam rilisnya, Senin (30/8/2021).

VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto menyatakan komitmennya untuk mendukung pemerintah guna memulihkan kesehatan dan ekonomi di Indonesia melalui program vaksinasi Covid-19. Akses terhadap vaksinasi ini diharapkan dapat segera menciptakan herd immunity di DIY, terutama dengan menyasar pelajar atau usia 12 tahun ke atas. Selain itu masyarakat umum khususnya garda terdepan perekonomian juga harus divaksinasi agar memberikan dampak yang positif terhadap sektor ekonomi.

BACA JUGA : GIPI DIY Dukung Percepatan Vaksinasi 

"Sebagai aset kemajuan bangsa, pendidikan dan kesehatan anak menjadi pilar penting dalam kualitas hidup anak. Selama pandemi bersama berbagai elemen masyarakat, kami mendukung melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di lebih dari 76 sentra vaksinasi di kota besar di Indonesia. Serta menyediakan hidrasi bagi tenaga kesehatan dan penerima vaksin," katanya.

General Manager Clandys, Kristanto mengapresiasi kolaborasi untuk sentra vaksin di Lanud Adisutjipto. Pelaksanaan vaksinasi sangat berarti bagi pihak yang bergerak di bidang retail. Karena dengan percepatan vaksin harapannya bisa mendorong herd immunity. "Kami berharap roda perekonomian di DIY bisa bergerak kembali," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement