Sudah Vaksin tapi Belum Berhasil Unduh Sertifikat Vaksinasi? Lakukan Ini!

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad mengikuti program vaksinasi di Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY, Minggu (21/3/2021). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
09 September 2021 12:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Sebagian masyarakat DIY sudah mengikuti program vaksinasi Covid-19, baik untuk dosis pertama maupun kedua. Mereka yang sudah divaksin akan mendapatkan sertifikat yang dapat diunduh di aplikasi PeduliLindungi.

Namun beberapa orang masih belum bisa mengunduh sertifikat tersebut. Padahal sertifikat vaksinasi dibutuhkan untuk mengurus berbagai keperluan, salah satunya sebagai syarat perjalanan.

Nah, bagi Anda yang belum bisa mendapatkan sertifikat vaksinasi Covid-19, Anda bisa mengikuti arahan yang diberikan Dinas Kominfo DIY melalui laman Twitter-nya @kominfodiy.

"Sedulur dapat melaporkan hal tersebut melalui email ke sertifikat@pedulilindungi.id dengan melampirkan nama lengkap, NIK/KTP, tempat tanggal lahir, nomor handphone, keluhan, foto NIK/KTP dan selfie, serta foto kartu Vaksinasi yang sudah diterima," tulis @kominfodiy.

Dalam melaporkan, masyarakat diminta harus berhati-hati menjaga kerahasiaan data pribadi dari pihak yang tidak bertanggungjawab.

Selamat mencoba

Sumber : Twitter