Jogja Simulasi Pembelajaran Tatap Muka pada 13 September

Pembelajaran tatap muka di SDN Serayu, Jogja, Rabu (28/4/2021). - Harian Jogja/Sirojul Khafid
09 September 2021 18:27 WIB Sirojul Khafid Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja berencana menggelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah pada 13 September 2021. Menurut Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi, simulasi ini untuk kelas VI SD dan SMP.

“Ini juga sedang kami siapkan. Kemarin saya ketemu dengan teman-teman Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jogja, sebenarnya mereka sudah siap dan untuk jumlah sekolah kamarin sudah kami ajak pertemuan. Mereka sudah siap,” kata Heroe, Rabu (8/9/2021).

BACA JUGA: Diduga Tertekan, Bocah Kelas VI SD di Tridadi Sleman Gantung Diri

Juli lalu, Disdikpora Jogja melakukan survei dan menanyakan kepada orang tua terkait kesetujuan PTM. “62 persen menyatakan pengen penyelenggaraan pendidikan sudah tatap muka. Jadi 62 persen pada saat kondisinya sedang tinggi-tingginya [kasus Covid-19], mereka pengin segera pembelajaran tatap muka,” kata Heroe.

Sekretaris Disdikpora Jogja, Dedi Budiono, menyatakan seluruh sekolah di Kota Jogja sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. “Kesiapan ini dalam hal capaian vaksinasi guru dan pelajar, SOP pengaturan prokes di setiap satuan pendidikan, pembentukan satuan tugas Covid-19 di sekolah, dan dukungan orang tua peserta didik,” kata Dedi.

Per 4 September 2021, vaksinasi untuk pelajar sudah selesai. Dari 58.000 pelajar tingkat SD, madrasah, SMP, SMK, SMA, dan pesantren, sudah 83 persen yang mendapat vaksin.