Advertisement

Jogja Simulasi Pembelajaran Tatap Muka pada 13 September

Sirojul Khafid
Kamis, 09 September 2021 - 18:27 WIB
Budi Cahyana
Jogja Simulasi Pembelajaran Tatap Muka pada 13 September Pembelajaran tatap muka di SDN Serayu, Jogja, Rabu (28/4/2021). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja berencana menggelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah pada 13 September 2021. Menurut Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi, simulasi ini untuk kelas VI SD dan SMP.

“Ini juga sedang kami siapkan. Kemarin saya ketemu dengan teman-teman Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jogja, sebenarnya mereka sudah siap dan untuk jumlah sekolah kamarin sudah kami ajak pertemuan. Mereka sudah siap,” kata Heroe, Rabu (8/9/2021).

Advertisement

BACA JUGA: Diduga Tertekan, Bocah Kelas VI SD di Tridadi Sleman Gantung Diri

Juli lalu, Disdikpora Jogja melakukan survei dan menanyakan kepada orang tua terkait kesetujuan PTM. “62 persen menyatakan pengen penyelenggaraan pendidikan sudah tatap muka. Jadi 62 persen pada saat kondisinya sedang tinggi-tingginya [kasus Covid-19], mereka pengin segera pembelajaran tatap muka,” kata Heroe.

Sekretaris Disdikpora Jogja, Dedi Budiono, menyatakan seluruh sekolah di Kota Jogja sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. “Kesiapan ini dalam hal capaian vaksinasi guru dan pelajar, SOP pengaturan prokes di setiap satuan pendidikan, pembentukan satuan tugas Covid-19 di sekolah, dan dukungan orang tua peserta didik,” kata Dedi.

Per 4 September 2021, vaksinasi untuk pelajar sudah selesai. Dari 58.000 pelajar tingkat SD, madrasah, SMP, SMK, SMA, dan pesantren, sudah 83 persen yang mendapat vaksin. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wakil Presiden Dijadwalkan Membuka Rakernas Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement