Advertisement

Malioboro Mulai Ramai Diserbu Pengunjung

Yosef Leon
Senin, 20 September 2021 - 03:37 WIB
Bhekti Suryani
Malioboro Mulai Ramai Diserbu Pengunjung Suasana di Jalan Malioboro, Kota Jogja, Minggu (5/9/2021). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kepala UPT Cagar Budaya, Ekwanto mengatakan, kondisi Malioboro di akhir pekan kali ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu kendaraan bermotor pribadi juga disebut memenuhi kawasan parkir.

"Meskipun objek wisata di Jogja belum dibuka namun dengan penurunan level ini cukup terasa kunjungannya," kata Ekwanto, Minggu (19/9/2021).

Advertisement

Demi mengurai dan melaksanakan protokol kesehatan, petugas disebut dia mengingatkan agar penggunaan masker dan jaga jarak tetap dilaksanakan di kawasan itu. "Kami terus ingatkan baik oleh petugas yang berjaga maupun lewat radio," katanya.

Sementara itu pemberlakuan aturan ganjil genap untuk destinasi wisata uji coba terlihat belum diberlakukan di Gembira Loka Zoo, yang telah dibuka.

BACA JUGA: Ungkap Kasus Penganiayaan Irjen Napoleon Bonaparte, Bareskrim Periksa Sipir & Napi

Sejumlah kendaraan berpelat genap terlihat bebas masuk ke area wisata Minggu (19/9/2021) walau menurut aturan mestinya pelat bernomor ganjil yang diperbolehkan masuk. Pos penjagaan petugas yang dipasang di depan GL Zoo juga kosong. Pengelola GL Zoo menyebut mereka tidak berwenang terkait aturan ganjil genap sehingga tetap membolehkan masuk wisatawan.

"Masih pada tahap sinergitas Satlantas Polresta dengan Dishub Kita Jogja. Sementara ini kami baru mengimbau para sopir bis wisata. Kalau pemberlakuan ganjil genap sesuai aturan sudah dari hari Sabtu kemarin," kata Kasatlantas Polresta Jogja, Kompol Chandra Lulus Widiantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Jogjapolitan | 10 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Markas Pungli Pegawai KPK, 2 Rutan Ditutup

News
| Jum'at, 26 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement