PT Jasa Raharja Gelar Vaksinasi JRku di RS UII Bantul

Komisaris PT Jasa Raharja Rimawan Pradiptyo (tengah) didampingiKepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang DI Yogyakarta Agus Doto Pitono danDirektur Utama Rumah Sakit UII Bantul Widodo Wirawansaat meninjau Program Vaksinasi JRku di Rumah Sakit UII Bantul, Sabtu (2/10). - Ist.
02 Oktober 2021 17:47 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--PT Jasa Raharja Cabang DIY bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dan Rumah Sakit UII Bantul menggelar vaksinasi JRku di ruang medical Rumah Sakit UII Bantul, Sabtu (2 /10/2021). 

Komisaris PT Jasa Raharja Rimawan Pradiptyo mengatakan kegiatan Vaksinasi JRku dilaksanakan untuk membantu program pemerintah mendukung percepatan herd immunity. Selain digelar di Bantul, kegiatan vaksinasi JRku juga dilaksanakan di beberapa wilayah dengan menggandeng Dinas Perhubungan dan Biddokkes Polda DIY.

Kagiatan vaksinasi ini, lanjutnya, diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengikuti kegiatan vaksinasi. Selain vaksinasi, protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak juga tetap harus menjadi perhatian semua pihak.

"Vaksinasi ini sangat penting karena salah satu upaya pemerintah untuk menekan terjadinya penularan Covid19. Tujuannya menekan penyebaran Covid-19 sekaligus berupaya membantu pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity," ujar Rimawan saat meninjau Program Vaksinasi JRku di Rumah Sakit UII Bantul. 

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang DIY Agus Doto Pitono mengatakan program Vaksinasi JRku, katanya, diperuntukkan bagi seluruh lapisan masyarakat Bantul dan DI Yogyakarta. Instansinya siap berkolaborasi dengan berbagai pihak agar semakin banyak warga DI Yogyakarta yang mendapatkan vaksin. 

"Target peserta vaksinasi sebanyak 600 peserta. Kegiatan vaksinasi ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Agus.

PT Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara penyelenggara Program Perlindungan Dasar Kecelakan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan senantiasa  berperan aktif melalui program kerja untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) senantiasa terus berperan aktif dalam kegiatan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat tanpa terkecuali di era pandemi saat ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Agus Budi Raharja mengapresiasi kegiatan vaksinasi JRku yang langsung menyasar masyarakat. Ia mengakui jika sebagian masyarakat Bantul kesulitan mengakses pendaftaran vaksinasi online sehingga belum mendapat vaksinasi. 

"Kegiatan vaksinasi Jasa Raharja dibuka untuk umum dan langsung menyasar warga. Sehingga target agar semua masyarakat tervaksin mudah-mudahan bisa tercapai," katanya. 

Direktur Utama Rumah Sakit UII Bantul Widodo Wirawan mengatakan antusiasme masyarakat Bantul dalam mengikuti kegiatan vaksinasi diharapkan dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19. "Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini semua pihak bersemangat untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menghentikan wabah ini," katanya.

Kasubdit Kamsel Polda DIY AKBP Arief Murtadlo menambahkan Polda DIY mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi sebagai bentuk upaya percepatan vaksinasi untuk segera tercapainya herd immunity di DIY. “Semoga dapat segera tercapai dan semakin banyak masyarakat Yogyakarta yang mendapatkan pertahanan dan perlindungan lebih baik dari penularan Covid-19,” ujarnya.