Advertisement

Wisata Pantai di Bantul Sudah Diajukan Dibuka, Ini Updatenya

Catur Dwi Janati
Senin, 04 Oktober 2021 - 23:37 WIB
Bhekti Suryani
Wisata Pantai di Bantul Sudah Diajukan Dibuka, Ini Updatenya Wisatawan sedang menikmati bermain pasir di Pantai Parangtritis. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Sejumlah destinasi wisata di Bantul sudah diajukan untuk menjalani uji coba pembukaan, salah satunya pantai-pantai di kawasan Selatan. Sayangnya hingga saat ini belum ada laporan lebih lanjut perihal destinasi wisata yang  telah diajukan.

Kepala Seksi Obyek Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul, Alexander Joko menyampaikan jika kawasan Pantai Selatan sudah diajukan untuk menjalani uji coba. Selain itu Goa Cerme dan Goa Selarong pun turut diusulkan dibuka, namun hingga kini belum ada jawaban atas pengajuan yang sebelummya telah dilakukan.

Advertisement

"Yang di pantai sudah diajukan. Pak Bupati sudah mengajukan ke kementerian seperti itu, tapi belum ada jawabannya. Sudah diajukan. Dua pekan lalu," ujarnya pada Senin (4/10/2021/2021).

BACA JUGA: Asyik...Mulai Besok, Nonton Film di Bioskop Boleh Sambil Makan dan Minum

Sama seperti destinasi pantai, Goa Cerme dan goa Selarong yang beberapa waktu lalu diajukan juga belum mendapatkan jawaban. "Mungkin nanti melihat kondisi penurunan level atau bagaimana saya juga engak tahu," tandasnya.

Di sisi lain Joko mencatat terjadi pelonjakan pengunjung di sejumlah destinasi yang dibuka uji coba. Di Hutan Pinus Sari rata-rata dalam sehari pada akhir pekan dapat dikunjungi 1300 orang. Sementara di wisata Seribu Batu rata-rata 700 orang per hari dan Hutan Pinus Pengger rata-rata 500 orang per hari di akhir pekan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement