Advertisement

Sejumlah Perguruan Tinggi Mulai Gelar Kuliah Tatap Muka

Yosef Leon
Kamis, 07 Oktober 2021 - 07:37 WIB
Sunartono
Sejumlah Perguruan Tinggi Mulai Gelar Kuliah Tatap Muka Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) DIY, Fathul Wahid menyebut, sampai saat ini beberapa kampus yang menjadi anggota paguyuban telah ada yang menggelar kuliah tatap muka secara terbatas. Kampus belum berani menyelenggarakan kuliah tatap muka penuh karena kondisi pandemi yang masih dinamis.

"Aptisi sebagai paguyuban tidak punya kebijakan khusus yang memaksa terkait dengan kuliah tatap muka. Kami serahkan kepada setiap PTS, sesuai dengan kesiapannya masing-masing. Kedaulatan setiap PTS kita hargai penuh," ujarnya, Rabu (6/10/2021).

Advertisement

"Kalau secara penuh, nampaknya belum ada yang gelar kuliah tatap muka. Yang ada luring terbatas, seperti Unisa dan UMY itu sudah dilakukan," kata Fathul.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menyebut masih melakukan koordinasi soal rencana penerapan kuliah tatap muka di kampus itu. Pertimbangan kondisi kasus Covid-19 akan dijadikan pedoman dalam penerapan kuliah tatap muka mendatang.

"Saat ini kita masih menunggu pembahasan lebih lanjut dari rektorat berkaitan dengan pembahasan kuliah tatap muka," kata Kepala Kantor Humas, Sekretariat, dan Protokol UAJY, Rebekka Rismayanti.

Rencananya, dalam waktu dekat UAJY disebut bakal mengeluarkan aturan baru berkaitan dengan kuliah tatap muka lewat surat edaran resmi. Hanya saja, Rebekka belum merinci lebih detail berkaitan dengan skema kuliah tatap muka dan bagaimana penerapan teknis dilakukan.

"Kita juga masih menunggu, karena dalam waktu dekat akan ada kebijakan rektor yang baru begitu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

7 Kru Lion Air JT-797 Dipastikan Negatif Narkoba

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement