Advertisement

Beri Pelatihan Budidaya Jahe Merah, Komix Herbal & BNN Berdayakan Masyarakat Jogja

Media Digital
Jum'at, 08 Oktober 2021 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Beri Pelatihan Budidaya Jahe Merah, Komix Herbal & BNN Berdayakan Masyarakat Jogja PT Bintang Toedjoe melalui brand Komix Herbal bersama BNN Pusat dan BNNP/K Yogyakarta melakukan giat pelatihan budidaya jahe merah di Kelurahan Brontokusuman, Jogja, belum lama ini. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-PT Bintang Toedjoe melalui brand Komix Herbal bersama BNN Pusat dan BNNP/K Yogyakarta melakukan giat pelatihan budidaya jahe merah. Bertempat di Kelurahan Brontokusuman, pelatihan ini diikuti oleh peserta yang merupakan masyarakat di wilayah tersebut.

Pelatihan budidaya jahe merah merupakan bentuk komitmen dari Komix Herbal yang juga menjadi salah satu bahan alami di dalamnya untuk pemanfaatan jahe merah yang berkelanjutan bagi masyarakat di daerah rawan narkoba. Kegiatan pelatihan budidaya jahe merah juga dihadiri oleh Lurah Brotokusuman, Camat, BNNP & BNNK, serta para pendamping 10 orang.

“Harapannya kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan jahe merah ini semoga dapat menjadi alternatif dalam pemanfaatan potensi lahan atau halaman rumah yang tersedia bisa lebih teroptimalkan dan penambah nilai ekonomi sehingga terbuka mindset masyarakat akan jahe merah, terlebih bibit, pupuk, dan polybag juga sudah disiapkan oleh PT. Bintang Toedjoe dan BNN untuk media belajar” ujar Bayu Dwi Setyanto, Branch Manager Yogyakarta dalam sambutannyaJumat (8/10/2021).

Meskipun dalam situasi pandemi, kegiatan Pelatihan budidaya jahe merah ini berjalan sesuai protokol kesehatan dengan dilakukan swab antigen bagi seluruh peserta yang hadir.

Komix Herbal terus berupaya menggalakkan gerakan budidaya jahe merah sebagai wujud kepedulian untuk sehatkan masyarakat, terutama pada saat batuk menyerang. Di era pandemi ini, batuk menjadi salah satu gejala yang mengindikasikan terpapar virus Covid-19.

Ketika batuk mulai menyerang, Komix Herbal ampuh untuk meredakan batuk berdahak karena terbuat dari bahan alami seperti daun lagundi yang berfungsi untuk mengencerkan dahak, dan kandungan jahe merah untuk menjaga daya tahan tubuh. Komix Herbal juga mudah ditemui di Apotek, minimarket, serta warung sekitar pemukiman warga. Batuk? Di Komix Herbal aja!. (ADV)

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Top 7 News Harianjogja.com 15 Agustus 2022

News
| Senin, 15 Agustus 2022, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement