Advertisement

Tetap Prokes, Alumni Akabri 99 Sukses Gelar Baksos dan Vaksinasi

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 13 Oktober 2021 - 07:57 WIB
Nina Atmasari
Tetap Prokes, Alumni Akabri 99 Sukses Gelar Baksos dan Vaksinasi Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Tahun 1999 menggelar kegiatan vaksinasi gratis kepada pelajar, santri dan masyarakat umum, Senin (11/10/2021) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Tahun 1999 menggelar kegiatan Bakti Sosial ke beberapa Ponpes dan Madrasah di wilayah DIY. Selain itu, juga ada kegiatan vaksinasi gratis kepada pelajar, santri dan masyarakat umum.

Bertajuk "Akabri 1999 Peduli" kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (11/10/2021) tersebut melibatkan kurang lebih 60 personil. Dengan rincian 25 Personel Vaksinator RSP TNI AU, 20 Personel Ditlantas dan Ditsamapta serta 15 personel TNI AU.

Advertisement

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc mengatakan pada kesempatan kali ini, beberapa lokasi yang diberikan bantuan sosial di antaranya Pesantren Tahfidz Quran Al Munawwir, Pesantren KH. Ali Ma'sum, Pondok Pesantren Nurul Ummah, Pondok Pesantren Al Barokah dan Pondok Pesantren Ora Aji Gus Miftah serta Panti asuhan Darun Najah.

"Di enam lokasi tersebut, Alumni Akabri 1999 membagikan paket sembako dan 1 ton beras di masing-masing lokasi," jelas dia. 

Sementara itu, di Rumah Singgah Bumi Damai yang beralamat di Purbayan, Kecamatan Kotagede, Jogja, Alumni Akabri 1999 juga memberikan paket sembako dan 10 ton beras.

Tak hanya itu, dalam rangka Baksos Akabri 1999 Peduli juga dilaksanakan vaksinasi dosis II di GSA dan Lanud Adisutjipto. Vaksinasi kali ini menargetkan 1.209 peserta dengan vaksinator 25 orang dan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Selama kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako maupun vaksinasi, seluruh personel tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mulai dari memakai masker dengan benar, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan. 

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19," kata Yuliyanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Pesawat Penerbangan Sipil Ini Langsung Putar Haluan Hindari Serangan Israel ke Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement