Advertisement

Selamat! 2 Atlet Gunungkidul Menyumbang Medali Perak untuk Kontingen DIY di PON 2020

David Kurniawan
Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Selamat! 2 Atlet Gunungkidul Menyumbang Medali Perak untuk Kontingen DIY di PON 2020 Pesta kembang api saat pembukaan PON XX Papua, Sabtu malam (2/10/2021). - Ist/Humas PB PON

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Sedikitnya tujuh atlet di Gunungkidul ikut berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang berlangsung di Papua. Hasil dari pertandingan tersebut, dua atlet berhasil menyumbangkan medali perak untuk kontingen DIY.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Jarot Budi Santoso mengatakan, di ajang PON Papua ada tujuh atlet Gunungkidul yang mewakili kontingen Provinsi DIY. Ketujuh atlet ini meliputi cabang olahraga balap motor dua orang. Sedangkan untuk atletik, panahan, sambo, hapkido dan taekwondo masing-masing satu atlet.

Advertisement

Menurut dia, seluruh atlet sudah bertanding. Adapun hasilnya ada dua atlet yang berhasil meraih medali perak. Keduanya berasal dari cabang olahraga jalan cepat dan sambo. “Semua sudah bertanding sehingga tidak ada lagi potensi menambah peroleh pundi-pundi medali untuk kontingen DIY,” kata Jarot, Rabu (13/10/2021).

Dia pun mengaku bangga dengan torehan prestasi atlet Gunungkidul di ajang olahraga nasional yang berlangsung setiap empat tahun sekali ini. Hasil itu dijadikan motivasi untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet yang selama ini dibina. “Yang ditunjukkan para atlet sudah maksimal dan tentunya kami akan terus melakukan pembinaan agar olahraga di Gunungkidul bisa makin berkembang dan prestasinya terus dapat ditingkatkan,” katanya.

Disinggung mengenai atlet jalan cepat 20 kilometer, Indah Puspita Sari asal Kapanewon Playen yang meraih medali emas, Jarot mengakui atlet ini memang kelahiran Gunungkidul. Meski demikian, ia tercatat sebagai atlet dari Kota Jogja karena tidak ikut pembinaan di Gunungkidul. “Latihannya ikut KONI Kota Jogja dan Gunungkidul hanya sebagai tempat tinggal,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Irfan Ratnadi memberikan apresiasi terhadap atlet yang telah menyumbang medali untuk kontingen DIY. Sesuai dengan yang disampaikan saat akan pemberangkatan, dia mengakui akan ada apresiasi kepada atlet berprestasi.

BACA JUGA: Laka Maut di Kulonprogo, 2 Perempuan Muda Tewas Seketika

Meski demikian, Irfan belum bisa memberikan detail penghargaan yang akan diberikan. “Pastinya belum ada informasi, tapi tetap akan ada penghargaan yan diberikan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement