Advertisement

DPRD Minta Rest Area di Kulonprogo Bisa Diakses Bukan Pengguna Jalan Tol

Hafit Yudi Suprobo
Sabtu, 16 Oktober 2021 - 08:37 WIB
Budi Cahyana
DPRD Minta Rest Area di Kulonprogo Bisa Diakses Bukan Pengguna Jalan Tol Ilustrasi - JIBI/Bisnis.com/Himawan L Nugraha

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—DPRD Kulonprogo meminta agar rest area yang disiapkan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) bisa diakses oleh masyarakat maupun bukan pengguna jalan tol. Tempat istirahat ini harapannya terintegrasi dengan jalan biasa.

Ketua DPRD Kulonprogo, Akhid Nuryati mengatakan jika rest area hanya boleh digunakan pengguna jalan tol, dampak keberadaan jalan tol bagi kesejahteraan masyarakat Kulonprogo tidak signifikan. "Kalau rest area hanya dimanfaatkan oleh pengguna jalan tol, saya kira sama saja. Tidak ada inovasinya. Kalau Kulonprogo hanya dilewati, ya sudah, selesai," kata Akhid, Jumat (15/10/2021).

Advertisement

BACA JUGA: Biaya Kereta Cepat Jakarta-Bandung Lebih Mahal dari Usulan Jepang, Pemerintah Kena Jebakan China?

Jika tidak ada inovasi yang dihadirkan di dalam rest area dikhawatirkan pemberdayaan masyarakat bakal dikesampingkan. Integrasi antara jalan umum dan jalan tol menjadi poin yang terus didorong oleh Dewan.

"Rest area bisa dipadukan dengan ruang terbuka hijau. Pemkab harus mewujudkan rest area yang mampu menghadirkan kesejahteraan bagi warga Kulonprogo," ujar Akhid.

Bupati Kulonprogo Sutedjo menilai jalan tol mampu mendongkrak perekonomian warga Kulonprogo. Akselerasi aktivitas ekonomi diharapkan akan melonjak pasca pembangunan tol.

"Harapan kami ada tiga exit toll di Kulonprogo yakni di Sentolo, sebelah utara Kota Wates, dan sisi utara Yogyakarta International Airport. Harapannya, dengan adanya tiga titik exit toll pergerakan ekonomi masyarakat bisa melonjak," kata Sutedjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement