Pemuda Muhammadiyah Berkomitmen Bantu Warga Terdampak Covid-19 di DIY

Penyaluran bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19. - Ist.
21 Oktober 2021 11:47 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Organisasi Pemuda Muhammadiyah DIY menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 di wilayah DIY.

Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY Anton Nugroho menjelaskan bantuan paket sembako itu merupakan hasil kerja sama dengan salah satu perusahaan aplikasi Grab. Adapun penerimanya merupakan warga terdampak Covid-19 di wilayah DIY.

“Dalam penyaluran ini kami melibatkan kader kami yang ada di daerah-daerah di DIY seperti Sleman, Kulonprogo, Gunungkidul, Bantul untuk melakukan survei kepada penerima yang benar-benar membutuhkan sehingga tepat sasaran,” katanya dalam rilisnya Kamis (21/10/2021).

BACA JUGA : Potret Susahnya Dapat Vaksin Covid-19 di Jogja

Pemuda Muhammadiyah siap bekerja sama dengan berbagai pihak dalam upaya membantu masyarakat yang ekonominya terdampak akibat pandemi. Sebelumnya Pemuda Muhammadiyah DIY juga mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Agama RI melalui Kanwil Kemenag DIY berupa penyaluran bantuan sembako, hingga program pelatihan pemulasaran jenazah terpapar covid-19. Selain membantu secara medis, ia organisasinya berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam upaya pemulihan ekonomi.

“Kami sudah sepakat bahwa Pemuda Muhammadiyah DIY harus terus berperan aktif dalam penanganan pandemi. Saat angka Covid-19 tinggi kami telah menerjunkan ratusan relawan terjun di tengah masyarakat untuk membantu penanganan jenazah terpapar Covid-19. Saat ini kasusnya mulai turun dan semoga terus menerus stabil sehingga kami bisa fokus membantu untuk pemulihan ekonomi,” ujarnya.