Advertisement

Temuan Siswa Positif Saat PTM, Bupati Sleman Ingatkan Prokes di Rumah 

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 23 Oktober 2021 - 19:37 WIB
Budi Cahyana
Temuan Siswa Positif Saat PTM, Bupati Sleman Ingatkan Prokes di Rumah  Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Seorang siswa SMPN 2 Pakem diketahui positif Covid-19 melaui tes acak sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Saat ini, sekolah tersebut ditutup untuk sementara waktu.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meminta masyarakat jangan tidak dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kasus tersebut, katanya, sudah ditangani Dinas Kesehatan Sleman, Dinas Pendidikan Sleman, dan pemangku kepentingan setempat. "Intinya orang tua dan siswa tidak perlu panik," ungkap Kustini, Sabtu (23/10/2021).

Advertisement

Dari hasil tracing, anak tersebut diketahui tertular Covid-19 dari orang tuanya saat di rumah. Kustini mengingatkan pada para orang tua untuk memastikan protokol kesehatan di dalam rumah. "Percuma juga kalau di sekolah sudah prokes tapi di rumah prokesnya kendor," kata Kustini.

Pemkab memastikan PTM di sekolah lain tetap berjalan seperti biasanya. Pemkab Sleman juga akan melakukan swab sampling lanjutan untuk memastikan tidak ada penyebaran virus.

Hasil uji swab antigen yang dilakukan Dinkes secara acak kepada warga sekolah di tiga kapanewon, Kamis (22/10/2021) lal menemukan tiga siswa yang reaktif. Sesuai ketentuan, ketiga siswa tersebut pun melanjutkan uji swab PCR. 

"Dari uji swab PCR ini, hanya satu siswa yang positif Covid-19 dan dua siswa lainnya negatif," kata Kepala Dinkes Sleman Cahya Purnama saat dikonfirmasi Harian Jogja, Jumat (22/10/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement