Advertisement

Mahasiswa Stikom Jogja Gelar #KERSA2021

Abdul Hamied Razak
Minggu, 24 Oktober 2021 - 07:37 WIB
Bhekti Suryani
Mahasiswa Stikom Jogja Gelar #KERSA2021 Instalasi salah seorang karya mahasiswa Stikom Jogja dalam Gelar Karya KERSA2021-Harian Jogja - Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Mahasiswa empat jurusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Jogja menggelar Gelar Karya #KERSA2021, Sabtu (23/10/2021). Ini merupakan pameran offline pertama yang dilakukan selama pandemi Covid-19.

Ketua Panitia #KERSA2021 Lega Udawiyanto mengatakan pameran tersebut memamerkan karya mahasiswa berupa video, audio foto, dan desain. Video yang ditampilkan pun beragam mulai dari short movie, film dokumenter, video klip, story telling hingga audio drama.

Advertisement

Total terdapat 14 karya yang ditampilkan dari sekitar 15-20 mahasiswa Stikom yang ditampilkan pada pameran tersebut. Misalnya drama radio berjudul "Sinar Cantik yang Moleh". Selain itu, beberapa film juga ditampilkan seperti short film "Genta", "Linuwih" dan "Unbroken", serta film dokumenter "Dilema Protokol Kesehatan", "Jejer Boyong".

BACA JUGA: Smart Air Kecelakaan di Papua, Jenazah Pilot Dievakuasi ke Jakarta

Beberapa strory telling seperti "Pasar Kebun Empring" juga ditampilkan dalam pameran tersebut. Ada pula karya 2D desain grafis, lukisan dan instalasi lainnya. "Ini merupakan tugas akhir mahasiswa, ada yang karya individu ada juga karya kelompok yang ditampilkan. Ya juga mengundang mahasiswa dari kampus lain untuk bisa sharing karya," kata Lega kepada Harianjogja.com, Sabtu (23/10/2021).

Dia mengatakan, pameran tersebut digelar secara offline. Selain karena DIY sudah masuk PPKM level 2, pameran tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Meski terbuka untuk umum, lanjut Lega, panitia mewajibkan pengunjung yang masuk untuk lebih dahulu mengisi google form.

"Ini untuk skrining awal. Dan kegiatan ini hanya digelar hanya satu hari saja. Ini berbeda dengan tahun lalu yang digelar secara virtual," kata mahasiswa asal Kebumen, Jawa Tengah ini.

Dia mengajak masyarakat untuk kembali dalam kehidupan normal namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Selain kasus Covid-19 di DIY mulai menurun, masyarakat juga sudah banyak yang divaksinasi.

"Pameran ini juga mengajak masyarakat untuk kembali berani beraktivitas di masa pandemi ini secara normal namun tetap menjalankan protokol kesehatan," kata mahasiswa Prodi BC Radio-TV dan Film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement