Gaet Tokoh Masyarakat, BPJamsostek Menggelar Sapa Asik

Logo BPJS Ketenagakerjaan
28 Oktober 2021 05:07 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- BPJamsostek Yogyakarta menggelar kegiatan Sosialisasi Tanpa Kontak Fisik (Sapa Asik) Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bersama Tokoh-Tokoh Masyarakat di wilayah DIY.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Yogyakarta, Asri Basir mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman literasi serta manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh elemen masyarakat. Selain itu, pihaknya juga akan memperluas jumlah kepesertaan dengan membidik pengurus keagaaman seperti pondok pesantren ataupun takmir masjid yang berada di DIY.

"BPJamsostek juga berinsiatif untuk mensinergikan kegiatan sosialisasi Sapa Asik ini bersama DPR RI. Oleh karenanya, sosialisasi ini dilakukan bersama perwakilan Anggota DPR Komisi IX selaku salah satu key stakeholder," ujar Asri melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Rabu (27/10/2021)

Asri menambahkan dalam kegiatan tersebut instansinya juga membagikan 3.000 paket sembako yang disebar di lima kabupaten dan kota untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. "Kami berharap sosialisasi seperti ini dapat semakin mendekatkan BPJamsostek kepada masyarakat. Kami berharap semakin banyak pekerja yang sadar dengan manfaat dan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan," kata Asri.*